Berita Olahraga

Timnas U-19 Jajal Lapangan, Suporter Rusuh1 min read

Monday, 3 Mar 2014 | 16:20 WIB < 1 min read

author:

Timnas U-19 Jajal Lapangan, Suporter Rusuh1 min read

Reading Time: < 1 minute

Banyuwangi ā€” Saat timnas Indonesia U-19 akan mencoba rumput hijau di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Minggu (2/3/2014), suporter Persewangi yang berasal dari dua organisasi, yaitu Laros Jenggirat dan Laros Sejati, melakukan aksi yang menimbulkan kerusuhan.

Mereka saling ejek dan saling berkejaran di tribune timur stadion. Kerusuhan tersebut terjadi karena sebagian suporter tidak mendapatkan tiket. Muhammad Yasin, koordinator suporter Laros Jenggirat, mengatakan kepada Kompas.com, Minggu, pihaknya hanya mendapatkan 1.500 tiket, sedangkan jumlah suporter Laros Jenggirat mencapai 4.500 orang.

“Kami kecewa karena ternyata panitia pelaksana malah membagikan tiket untuk Laros Sejati, yang baru berdiri pada Januari 2014. Padahal, organisasi suporter kami lebih lama berdirinya,” ungkapnya.

Ia juga mempermasalahkan logo suporter yang sama, yaitu menggunakan gambar Minak Jinggo membawa gada. Kemarahan mereka juga diungkapkan dengan menurunkan spanduk besar di tembok stadion sebelah utara.

Mereka bahkan sempat akan membakarnya. Namun, aksi itu berhasil dihalau pihak kepolisian. Para supoter fanatik Persewangi mendapatkan jatah di tribune sebelah timur yang berkapasitas 3.000 orang, dari total kapasitas stadion yang 10.000 orang.

Kericuhan berhasil diatasi sebelum timnas U-19 datang di Stadion Diponegoro.

Rencananya, laga uji coba timnas U-19 akan dilaksanakan pada Senin, 3 Maret 2014, di Stadion Diponegoro pukul 15.00 WIB.
Sumber: Kompas.com

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.