Olahraga

44 Pemain Terpilih untuk Perang Bintang1 min read

Tuesday, 10 Jun 2014 | 10:35 WIB < 1 min read

author:

44 Pemain Terpilih untuk Perang Bintang1 min read

Reading Time: < 1 minute

PEMUDAFM.COM – Penampilan apik Riza Alfin Zidane untuk Bina Taruna membuatnya terpilih dalam 44 pemain yang akan berlaga di Perang Bintang Liga Kompas Gramedia U-14 Panasonic 2014. Pemain gelandang tersebut berperan sentral sebagai pengatur serangan tim asal Rawamangun, Jakarta Timur, itu.

Umpan-umpan Riza memanjakan tiga penyerang Bina Taruna untuk mencetak tiga dari empat gol ke gawang SSJ Kota Bogor, Minggu (8/6), di Stadion Ciracas, Jakarta Timur. Selain Zidane, Bina Taruna meloloskan 4 pemain lainnya.

Pemimpin klasemen sementara LKG U-14, Rajawali Muda, menjadi tim penyumbang pemain Perang Bintang terbanyak dengan 9 pemain, diikuti Tunas Cipta 8 pemain.

Hadi Rahmadani, ketua tim pemandu bakat LKG U-14, mengungkapkan, seleksi pemain didasarkan kemampuan teknik, kekuatan fisik, dan konsistensi permainan sejak babak play off. ”Kami juga menilai berdasarkan sikap mereka ketika bermain,” ujar Hadi.

Budiono, pelatih Rajawali Muda, menilai hasil seleksi tersebut adil karena penilaian dilakukan sejak babak play off hingga pekan kesembilan liga. Para pemain yang tersaring akan bertanding dalam Perang Bintang pada Minggu (15/6). Mereka dibagi menjadi empat tim.

Selanjutnya, mereka akan kembali disaring menjadi 24 pemain untuk kemudian mengikuti pelatihan. Dari hasil pelatihan tersebut, 18 anak diambil untuk mewakili Indonesia ke kejuaraan Piala Gothia 2014 di Swedia. Sisanya akan diseleksi kembali untuk mengikuti latihan di akademi Real Madrid selama sepekan. (A04/A05/A07)

Sumber: Kompas.com

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.