Musik

Tenggelam Dalam Memori Di Lagu ‘Blue Jeans’ Dari Gangga2 min read

Sunday, 7 Jun 2020 | 1:01 WIB 2 min read

author:

Tenggelam Dalam Memori Di Lagu ‘Blue Jeans’ Dari Gangga2 min read

Reading Time: 2 minutes
Artwork Gangga – ‘Blue Jeans’

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Terjun ke dunia solo karir pada akhir tahun 2019 dengan single pertamanya “Don’t“, Gangga Kusuma atau yang akrab disapa Gangga adalah seorang penyanyi yang mengusung genre pop-soul merilis single keduanya yang berjudul “Blue Jeans” pada 5 Juni 2020.

Masih bertemakan cinta seperti single sebelumnya, lagu “Blue Jeans” merupakan cerita tentang seorang lelaki yang mengenang cinta masa lalunya sewaktu masa sekolah. Terdengar dari nada dering awal 2000-an yang diputar di awal lagu. Lagu ini kembali ke kenangan di bangku SMA, dimana sepasang kekasih tidak dapat selalu bertemu dan cara mereka “bertemu” hanya lewat panggilan telepon.

Blue Jeans” dalam lagu ini adalah simbol atau metafora cinta, bahwa objek atau mimen sehari-hari yang sederhana dapat menjadi sesuatu yang lebih bermakna karena cinta. Seperti contohnya mengenang kemeja yang sering dipakai saat pergi bersama dengan kekasih atau pergi ke kafe yang dulu dikunjungi bersama, khususnya yang berkaitan dengan perpisahan yang menyakitkan.

Gangga Kusuma

“Gue memilih judul “Blue Jeans” karena gue ingin orang-orang terfokus pada metafora “Blue Jeans”, ujar Gangga. “Tapi gak berarti lagu ini cuma buat pacar loh. Lagu ini mengingatkan gue tentang barang-barang yang menjadi berharga karena ada memori yang kuat didalamnya dan mengingatkan gue tentang almarhum kakek gue“, tambahnya.

Lagu ini ditulis oleh Gangga dan Will Mara yang juga bertindak sebagai produser. Artwork single “Blue Jeans” ini didesain oleh Kelsey Kiano dengan foto karya Joab Nehemiah.

Untuk mendengarkan lagu Gangga “Blue Jeans”, silahkan klik link dibawah ini :

Gangga Kusuma – Blue Jeans
Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.