Musik

Inilah 5 Aplikasi yang Wajib Diunduh Anak Band2 min read

Friday, 23 Feb 2018 | 11:03 WIB 3 min read

author:

Inilah 5 Aplikasi yang Wajib Diunduh Anak Band2 min read

Reading Time: 3 minutes

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Terdapat jutaan aplikasi di smartphone yang dapat kita unduh. Jika kamu anak band atau sekedar hobi musik pasti butuh latihan dong. Sekarang sudah tersedia aplikasi yang sangat membantu anak muda mengembangkan hobi atau bakat kalian di bidang musik, Berikut adalah aplikasi yang dapat memudahkan kamu dalam latihan atau bermain musik:

1. Songsterr

Aplikasi yang satu ini cocok banget diunduh buat semua instrument. Kegunaan songsterr yaitu, mempermudah mencari tabulatur dan akord lagu. Mulai dari tabulatur gitar, bass, drum, piano, hingga flute terdapat di aplikasi ini. Jadi gak perlu mencari susah – susah nada pada lagu yang ingin kamu latih. Tinggal tulis judul lagu dipencarian, lagu yang kamu cari akan keluar tabulaturnya. Aplikasi yang gratis di playstore ini, ukuran unduhnya hanya 3.56mb. Ada lebih dari 500 ribu tabulatur dan kunci lagu di songsterr. Selain itu, tabulatur yang ada di aplikasi ini bisa diunduh untuk dinikmati secara offline. Buat yang sering kesulitan buat main instrument, pasti berguna.

2. SmartChord

Selanjutnya ada Smartchord, aplikasi ini di peruntukkan untuk instrument berdawai seperti : Gitar, Bass, Ukulele dll. Fiturnya yang lengkap, membantu kamu untuk latihan. Mulai dari metronome untuk melatih kecepatan dan tempo, sampai tuner untuk menyetem instrument. Selain itu, terdapat juga fitur untuk mencari nama akord. Jika kamu ingin melatih pendengaran nada, tinggal pilih fitur eartraining. Aplikasi yang beratnya hanya 3.8mb (megabyte) ini sangat rekomended untuk diunduh. Selain ringan, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Playstore. Smartchord sudah diunduh lebih dari satu juta pengguna android. Jangan ragu buat unduh, karena di playstore aplikasi ini mendapatkan penilaian 4,7 bintang.

3. iReal Pro

Aplikasi satu ini berfungsi untuk mencari lagu iringan atau backing track. iReal Pro mengahadirkan lebih dari 1000 lagu iringan. Memudahkan para musisi untuk latihan atau bahkan tampil solo dengan aplikasi ini. Aplikasi ini, masuk di salah satu penemuan terbaik majalah Time pada tahun 2010. Dalam iReal Pro, kamu bisa membuat sendiri lagu iringan sesusai kebutuhan dan genre yang diinginkan. iReal pro bisa diunduh di playstore dengan membayar 169 ribu. Aplikasi buatan technimo ini, sudah diunduh lebih dari 100ribu kali. Dengan ukuran unduh 42mb, kamu bisa latihan seperti diiringi full band.

4. Joox

Vokalis pasti sangat terbantu dengan aplikasi Joox. Aplikasi dari Tiongkok ini terdapat fitur karoke. Berkerjasama dengan Smule, Joox menghadirkan ribuan lagu yang siap bantu kamu latihan menyanyi. Keunggulan Joox dapat mengatur tinggi rendahnya kunci lagu yang ingin dinyanyikan. Terdapat streaming lagu dengan liriknya, jadi gak perlu cari lirik di googel lagi. Aplikasi yang memilil slogan “live your music” ini, dapat diunduh secara gratis. Joox mendapatkan bintang 4,6 dari penilaian para pengunduh dan sudah diunduh 50juta kali.

5. Youtube

Terdapat ribuan video tentang cara-cara latihan dari berbagai instrument maupun vokal. Dari berbagai video tersebut, kamu bisa latihan secara gratis. Selain itu, kamu dapat mempromosikan band, permainan solo dll, dengan mengunggah video Youtube. (Luhur)

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.