Musik

Di Bawah Asuhan Pon Your Tone, Kayman dengan Mira Jasmine Rilis Single Pertama, “Looking For”1 min read

Saturday, 23 Mar 2019 | 12:37 WIB < 1 min read

author:

Di Bawah Asuhan Pon Your Tone, Kayman dengan Mira Jasmine Rilis Single Pertama, “Looking For”1 min read

Reading Time: < 1 minute

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Pon Your Tone kembali merilis sebuah debut single karya produser muda yang menjadi bagian di kolektif tersebut. Setelah sebelumnya menjadi pijakan bagi Andre&, Monica Karina, Mbe Sheehan dan Sunmantra, kali ini giliran Kayman yang merilis sebuah lagu bernuansa R&B / Neo-Soul dengan menggaet penyanyi muda baru bernama Mira Jasmine dalam lagu ‘Looking For’.

Musik telah menjadi bahasa utama Kayman semenjak awal hidupnya, dimulai dari rasa penasaran terhadap musik klasik yang ia tekuni dari umur 10 tahun, hingga memulai eksplorasi musik elektronik sampai berminat untuk menekuni kursus Audio Engineering di umur 16 tahun. Kayman mulai menuangkan visi bermusiknya pertama kali saat mengaransemen ulang (baca: remix) lagu milik Miguel berjudul ‘How Many Drinks’, dan setelah beberapa karya Remix selanjutnya, karya gubahannya pada lagu milik Tito Puente yang sangat terkenal ‘Oye Como Va’ berhasil menjadi sebuah anthem baru lantai dansa Jakarta dan berhasil menarik perhatian dari Soulection Radio asal Los Angeles yang mendaulat karyanya sebagai salah satu karya Re-works terbaik. Karya terakhirnya adalah sebuah edits dari lagu ‘Chasing Time’ milik Azelia Banks yang terdapat dalam mini album kolaborasi antara Pon Your Tone dan De La House ‘Tone House’.

Tidak banyak orang mengetahui bahwa selama ini nama Kayman ada di bagian akreditasi dari tiap karya milik Dipa Barus, dimana peran Kayman sebagai Co-Producer cukup penting dalam proses kreatif tersebut. Perjalanan musikal Kayman juga diasah dari kesibukannya menjadi DJ yang memainkan beberapa genre musik seperti House, Afro-Beat dan Baile-Funk, yang menjadi akar musikalnya.

Pada rilisan pertama original miliknya ini, Kayman berusaha mengungkap sesuatu yang tersembunyi dalam percapakan antar pasangan, dimana seseorang merindukan sebuah perasaan yang kini sudah menjadi hambar, juga tentang penantian yang tidak berujung untuk mendapatkan kesempatan kedua. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.