Kuliner

Nikmatnya Cakalang dalam Mi dan Nasi1 min read

Thursday, 21 Aug 2014 | 15:55 WIB < 1 min read

author:

Nikmatnya Cakalang dalam Mi dan Nasi1 min read

Reading Time: < 1 minute

PEMUDAFM.COM – Bila rindu dengan makanan khas Manado, Anda perlu mencicipi yang satu ini. Sajian Mie Cakalang Rumah Palem yang hingga 7 September 2014 dapat dinikmati di Summarecon Mall Serpong dalam Festival Kuliner Serpong (FKS) 2014.

“Kami menyediakan tiga jenis makanan dengan ikan cakalang,” ungkap Enny Nuraeni pemilik Mie Cakalang Rumah Plaem yang turut hadir melayani pengunjung. Menurut Enny, festival ini istimewa. “Jarang-jarang warung makan yang menyajikan makanan dengan cakalang. Paling biasanya ada di rumah makan khas Manado. Itu pun paling sebagai lauk yang bisa kita pilih,” ungkapnya.

Di stand miliknya, Enny menyajikan tiga jenis makanan yaitu Mie Goreng Cakalang, Mie Cakalang (Rebus) dan juga Nasi Goreng Cakalang. “Coba saja, cakalang yang kita pakai berbeda. Ini cakalang fufu,” ungkapnya sembari promosi.

Selain di festival, Enny tidak memiliki warung makan khusus yang disediakannya untuk menjual makanan yang ia jajakan. “Saya biasanya hanya terima catering, paling kalau ada festival kuliner seperti ini ikutnya. Makanya jangan sampai tidak mencoba,” rayunya lagi.

Untuk satu porsi mi ataupun nasi, ia menghargai rata yaitu Rp 25.000. Di FKS, stand Enny banyak mengundang selera pengunjung. Di hari pertama saja, mi goreng sampai habis terjual.

Sumber: Kompas.com

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.