Film

Bahasa Isyarat Zahra Damariva1 min read

Sunday, 21 Sep 2014 | 19:36 WIB < 1 min read

author:

Bahasa Isyarat Zahra Damariva1 min read

Reading Time: < 1 minute

PEMUDAFM.COM – Debut Zahra Damariva (17) dalam dunia film langsung memberinya peran cukup menantang. Ia harus menjadi gadis tunawicara dan tunarungu yang berkomunikasi dengan bahasa isyarat. Zahra memerankan Susan, anak Ibu Ratna (Tika Panggabean), pemilik binatu, dalam film Aku, Kau, dan KUA. Ketika diminta memperagakan bahasa isyarat untuk mengeja namanya, Zahra tampak cukup menguasai.

“Tidak lebih dari itu bisanya, ditambah dengan gerakan dalam adegan film, ha-ha-ha,” kata gadis yang duduk di bangku sekolah menengah atas ini.

Zahra mengetahui tentang bahasa isyarat saat acara Debat Capres di televisi. Selanjutnya, ia belajar bahasa isyarat sesuai kebutuhan dalam film dari seorang guru.

Di luar film, Zahra berencana mengeluarkan album bersama perusahaan rekaman Aquarius Musikindo. Album itu berisi 10 lagu dan Zahra akan mengeluarkan singel perdana “Inilah Aku” karya Dewiq dan Pay. Tahun 2011, ia pernah mengeluarkan album Langkahku.

“Saya mau mengejar mimpi-mimpi saya di dunia seni, menjadi penulis naskah dan sutradara. Sekarang, sih, sudah mulai dengan menulis lagu dan cerpen. Target saya, dalam tujuh tahun impian saya tercapai,” kata gadis yang pernah mengikuti kontes menyanyi Idola Cilik saat usianya masih 11 tahun itu. (EKI)

Sumber: Kompas.com

2 Comments
  1. henna pengantin

    semangat ya, memang tidak mudah untuk memahami bahasa isyarat.

    • admin

      Betul mas

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.