Berita Event Peduli Sosial

#JabatEratdariRUmah Crowdfunding dari The Rain dan Kolase.com Untuk Penyediaan APD Lawan COVID-192 min read

Saturday, 28 Mar 2020 | 21:02 WIB 2 min read

author:

#JabatEratdariRUmah Crowdfunding dari The Rain dan Kolase.com Untuk Penyediaan APD Lawan COVID-192 min read

Reading Time: 2 minutes

PEMUDAFM.COM. Radio Online Indonesia – Group band The Rain bekerjasama dengan Kolase.com, situs creative crowdfunding pertama di Indonesia melakukan penggalangan dana untuk membantu penyediaan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis yang ada di garda terdepan melawan penyebaran virus COVID-19. Dimulai sejak Jumat, 20 Maret lalu, penggalangan dana ini dilakukan dengan menjual merchandise eksklusif berbentuk kaos, yang seluruh keuntungannya akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 untuk dibelanjakan kebutuhan APD yang setiap hari kian menipis persediaannya.

“Karena ini (dampak wabah COVID-19) kita hadapi bersama, kami gusar, apa yang harus kami perbuat dalam kondisi ini. Maka berawal hanya dari group whatsapp dengan tim Kolase.com, tercetuslah ide ini, yang terpenting bisa dilakukan dari rumah aja,” ungkap Indra Prasta, vokalis The Rain.

The Rain

Mekanismenya sendiri sangatlah mudah. bagi The Rainkeepers (sebutan untuk fans The Rain) dan pihak lain yan tergerak hatinya ingin ikut menggalang dana bisa langsung mengetik tautan : kolase.com/jabateratdarirumah di browser masing-masing. Dari tautan ini nantinya akan menuju ke halaman Kolase.com dengan tampilan campaign #jabateratdarirumah. Dengan donasi senilai Rp 100.000, siapapun yang mendukung akan mendapatkan reward eksklusif merchandise dari The Rain, yakni sebuah kaose by Merchcons Apparel bergambarkan tangan mengepal, menggenggam sebuah masker dengan tambahan tulisan dari penggalan lirik lagu “Upaya Maksimal” berbunyi : “ini aku yang tak menyerah.”

“Desainnya dibuat oleh Aang, drummer kami. Penggalan liriknya diambil dari lagu “Upaya Maksimal” karena lagu itu lah yang paling cocok sama konsep campaign crowdfunding ini,” tambah Indra.

Belum seminggu penggalangan dana ini dilakukan, dana yang terkumpul sudah mencapai 95%. “Tapi karena banyak permintaan, banyak yang DM (direct message) di akunnya The Rain, kami berinisiatif untuk menambahkan kuota”, jelas Indra.

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.