Event

Erwin Gutawa, Bruno Major dan RINI Sukses Hibur Pengunjung BNI Java Jazz 2020 Hari Pertama3 min read

Sunday, 1 Mar 2020 | 1:13 WIB 3 min read

author:

Erwin Gutawa, Bruno Major dan RINI Sukses Hibur Pengunjung BNI Java Jazz 2020 Hari Pertama3 min read

Reading Time: 3 minutes

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Hari pertama BNI Java Jazz Festival 2020 yaitu hari Jumat, 28 Februari 2020 telah berjalan dengan sukses dengan cuaca yang cerah. Beberapa penampilan yang menarik di hari pertama ini antara lain adalah Chrisye Live by Erwin Gutawa with Special Guest Gerald Situmorang, Bruno Major, dan RINI.

Penampilan Chrisye Live by Erwin Gutawa with Special Guest Gerald Situmorang di BNI Hall ini disambut dengan baik oleh pengunjung BNI Java Jazz 2020 hari pertama. Antusias penonton sudah terlihat ketika pertunjukkan tersebut baru dimulai, Chrisye Live by Erwin Gutawa ini dibuka dengan lagu Kala Sang Surya Tenggelam lalu dilanjuti oleh lagu Semusim dan medley Rock & Roll. Selanjutnya, penonton di ajak bernyayi bersama dengan lagu Seperti Yang Kau Minta. Special guest di pertunjukkan ini yaitu Gerald Situmorang tampil saat lagu Sendiri dan medley lagu Selamat Jalan Kekasih dan Untukku. Pertunjukkan Chrisye Live by Erwin Gutawa di BNI Java Jazz 2020 hari pertama ditutup dengan lagu Pergilah Kasih. Dalam Chrisye Live Experience di Java Jazz Festival 2020 ini, Erwin Gutawa memadukan visual dan audio dari mendiang Chrisye dengan balutan musik orkestra. Menghadirkan kembali sosok sang legenda musik Indonesia, melalui rekaman suara asli serta dukungan visual yang diambil dari beragam panggung, tur maupun konser tunggal mulai 1994.

Setelah menggelar konser tunggal intim di Jakarta tahun 2018 lalu, Bruno Major kembali ke Jakarta untuk tampil di panggung BNI Java Jazz Festival 2020. Bruno dijadwalkan untuk tampil dua kali di hari pertama dan hari kedua festival ini. Penampilan Bruno berhasil membuat penuh Hall D2. Lagu pertama yang dibawakan adalah Fair Weather Friend. Setelah lagu tersebut Bruno menyapa penggemar dan berkata “I used to watch this festival on YouTube” ia juga berkata “You guys are so special thank you for filling this room.” Di pertunjukannya, Bruno membawakan Giant Steps milik John Coltrane dan Hold On, We’re Going Home milik Drake. Lagu hits Bruno yaitu Easily juga dibawakan dengan sempurna.

Sama seperti Bruno Major, RINI, penyanyi asal Melbourne dijadwalkan untuk tampil dua kali di BNI Java Jazz Festival 2020. RINI berhasil membawakan 15 lagu dimalam pertamanya di festival ini. Ia membuka dengan lagu After the Sun dan dilanjutkan dengan lagu For How Long, dan lagu yang digemari banyak orang, Good Intentions. Penampilan RINI di malam pertama BNI Java Jazz Festival 2020 ditutup dengan lagu populernya yaitu My Favorite Clothes.

Pertunjukkan hari kedua BNI Java Jazz Festival 2020 akan dimulai pada pukul 16:45 WIB oleh Skastra di panggung Demajors. Special Show pertama di tahun ini akan dipersembahkan oleh grup music legendaris The Jacksons. Selain itu, beberapa penampilan yang patut untuk tidak dilewatkan antara lain Yuni Shara Jazz Project feat. Glen Dauna, Rega Dauna, Jopie Item & Is Pusakata, T-SQUARE, PREP dan Kiana Ledé.

Tiket BNI Java Jazz Festival 2020 masih tersedia dan dapat dibeli langsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.