Pariwisata

Libur Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung1 min read

Wednesday, 30 Jul 2014 | 15:05 WIB < 1 min read

author:

Libur Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung1 min read

Reading Time: < 1 minute

PEMUDAFM.COM – Bagi Anda yang tidak sempat pulang ke kampung halaman, berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur tampaknya bisa menjadi obat penghilang rindu kampung halaman.

Pasalnya selama libur Lebaran, tempat wisata ini menawarkan acara Gebyar Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah mulai 29 Juli hingga 10 Agustus 2014, dengan tema “Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung”.

Beberapa acara hiburan serta kesenian daerah di beberapa anjungan seperti di anjungan Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Sumatera Barat dapat dinikmati para pengunjung.

Manajer Humas Informasi TMII, Suryandoro mengatakan beberapa acara yang digelar di TMII yaitu: Plaza Tugu Api Pancasila dan Parade Bedug Nusantara.

Untuk anak-anak ada pula acara Panggung Istana Anak-anak Indonesia, Sisingaan Cilik, musik marawis hingga atraksi sulap dan badut.

“Ada juga acara panggung candi ventar, Gema musik lebaran, musik doll, pesona musik etnik dan musik mania. Ada pula Panggung Desa Seni Pentas Pesona Indonesia, Operet Lebaran Pulang Kampung,” ucapnya, Rabu (30/7/2014).

Sementara itu untuk acara di beberapa anjungan yakni anjungan DKI Jakarta menampilkan Topeng Betawi Si Norray, Gambang Kromong, Lenong Betawi, Musik Pop Dangdut, Qasidahan.

Anjungan Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur menampilkan kesenian dari Kota Tegal, kesenian Uyon-uyon dan Wayang Kulit, kesenian dari Kab Banyuwangi. Anjungan Sumatera Barat menampilkan aneka tari musik dan lagu-lagu Minang.

Sumber: Kompas.com

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.