Anak Muda

Kegiatan Kuliah Peduli Negeri Beralih ke Sosial Media Akibat Covid-191 min read

Tuesday, 16 Jun 2020 | 15:07 WIB 2 min read

author:

Kegiatan Kuliah Peduli Negeri Beralih ke Sosial Media Akibat Covid-191 min read

Reading Time: 2 minutes

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Walau Indonesia sedang dilanda Pandemi COVID-19, tidak membuat anak muda dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menghentikan langkahnya dalam mengabdi kepada masyarakat melalui kegiatan Kuliah Peduli Negeri. Mereka mengalihkan semua kegiatan tersebut ke dalam ranah media sosial Instagram.

“Memang seharusnya kegiatan Kuliah Peduli Negeri ini dilakukan dengan cara terjun langsung ke masyarakat. Namun karena saat ini sedang terjadi Pandemi COVID-19, kita harus mengakalinya dengan menggunakan metode daring. Sehingga semua tetap bisa terlaksana dari rumah,” ujar Ridho Azlam Ambo Asse, S.IKom., M.I.Kom., selaku dosen pembimbing Kuliah Peduli Negeri Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana.

Profile Instagram @stayhealthy.athome

Dengan mengusung tema Produksi Konten Edukasi Wabah COVID-19 di Media Sosial Instagram @stayhealthy.athome,” kegiatan Kuliah Peduli Negeri ini telah dilaksanakan sejak tanggal 20 April 2020. Konten yang disajikan pun beragam, mulai dari berita hard news, berita soft news, informasi jumlah korban COVID-19 ter-update, serta konten edukasi kesehatan yang dikemas dalam bentuk postingan foto dan video.

“Disini kami melakukan riset dalam mengumpulkandata informasi, kemudian kami mengemasnya dengan sekreatif mungkin, sebelum akhirnya kami unggah di akun Instagram @stayhealthy.athome,” ujar Aldi Fatkhul Hanan selaku salah satu ketua kelompok kegiatan Kuliah Peduli Negeri tersebut.

Dalam menciptakan dan mempublikasikan konten Instagram @stayhealthy.athome, Aldi berkerjasama via daring dari rumah dengan kelima rekannya, yakni Alvi Sahara, Monika Saputri, Hafidzuddin Hasbi, Veronica Cahyaningtyas, dan juga Rein Armitha. Hasil dari kegiatan Kuliah Pedui Negeri ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menambah wawasan informasi masyarakat yang berada di rumah, di tengah pandemi COVID-19 ini. (zfh)

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.