Acara Event Seminar

Diselenggarakan Secara Virtual, Collaboration Festival Di Tahun 20212 min read

Monday, 1 Mar 2021 | 9:00 WIB 2 min read

author:

Diselenggarakan Secara Virtual, Collaboration Festival Di Tahun 20212 min read

Reading Time: 2 minutes
COFEST 2021 POSTER

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya kembali mengadakan acara tahunan bertajuk Collaboration Festival (CoFest) yang diselenggarakan pada tanggal 3-5 Maret 2021. Mengingat kasus penularan Covid-19 masih terus meningkat di Indonesia, CoFest 2021 akan dilaksanakan secara virtual melalui platform digital Instagram, Zoom Meeting, dan Youtube Live Streaming. CoFest bertujuan untuk meningkatkan wawasan bagi mahasiswa dan generasi lainnya agar mampu berpikir kreatif demi menciptakan sebuah karya yang inovatif dengan beradaptasi melalui kolaborasi virtual di era digital. CoFest 2021 akan dimeriahkan oleh Bimoky, Sruput Nendang, Ikram Afro, Sania Leonardo, Reality Club, Rizky Aulia atau Kiki Ucup dan pengisi acara lainnya.

Untuk tahun ini, CoFest 2021 akan mengangkat tema “Kreasi Digital Penggerak Generasi” dengan mengusung tagline “Generasi Digital: Kreatif, Inovatif, Adaptif!”. CoFest 2021 akan diisi dengan rangkaian acara utama yaitu seminar daring dan perlombaan. Terdapat lima seminar daring pada acara CoFest 2021, diantaranya “Podcast Sebagai Media Bebas Berkarya”, “Media Sosial Jaga Eksistensi Industri”, “Konten Singkat Yang Terus Meningkat”, “Komunikasi Pemasaran di Masa Pandemi”, dan “Konsep Virtual, Solusi Industri Musik”. Selain itu, perlombaan yang ada di CoFest, diantaranya adalah Poster, Voice Over, Publuc Speaking, Lampanye SOsial, Pembawa Acara Berita, dan Valorant (e-sport).

Ibu Leenawaty Limantara Ph.D atau akrab disapa Ibu Shinta selaku Rektor dari Universitas Pembangunan Jaya menyampaikan pendapatnya tentang tema dan tagline CoFest 2021. “Hmm menarik ya, tentunya sangat menarik karena ada kata-kata kunci seperti inovasi, kreatifitas, adaptif dan generasi digital. Jadi teman-teman mengangkat karya digital menggerakkan generasi pemaknaannya adalah, karya digital yang lahir dari apapun yang diciptakan itu harus mampu menggerakkan generasi, intinya sangat bagus, kata-kata kunci yang dipakai itu adalah sesuatu yang sangat penting” ungkap Ibu Shinta.

Marcella Anindita selaku Ketua Pelaksana menjelaskan mengapa CoFest 2021 mengangkat tema “Kreasi Digital Penggerak Generasi” dan mengusung tagline “Generasi Digital: Kreatif, Inovatif, Adaptif!”. “Alasan kenapa CoFest tahun ini kita mengambil tema dan tagline tersebut karena kita juga punya konsep virtual yang dekat dengan digital diharapkan menjadi dorongan untuk generasi sekarang kalau kita itu perlu memakai pemikiran yang kreatif, harus bisa berinovasi, dan memiliki perilaku adaptif” kata Marcella.

Communicarion Festival (COMMFEST) merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggatakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Jaya yang pertama kali diselenggarakan pada 2016 dengan tema “Super Entrepreneur“, lalu di thaun 2017 terdapat dua COMMFEST yaitu “Diginesia” dan “Evolution of Mass Media (EVODIUS) dan berkolaborasi dengan Program Studi Manajemen, Psikologi, dan Akuntansi. Kemudian pada tahun 2018 mengangkat tema “Creative Entrepreneur Dare to Innovate and Inspire People (CREDIT TITLE)”. Pada tahun 2019, COMMFEST berganti nama menjadi Collaboration Festival (Co-Fest) dengan teman “Spirit of Millenials and Gen Z” dengan mendatangkan sekitar lebih dari 5000 penonton saat penutupan acara di Bintaro Jaya Xchange Mall. Pada tahun 2021, Collaboration Festival (CoFest) dengan tema “Kreasi Digital Penggerak Generasi” akan diselenggarakan secara virtual untuk pertama kalinya.

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp