Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Pesona 7 Tempat Wisata di Desain Uang Rupiah Baru

admin Selasa, 10 Jan 2017 | 15:03 WIB 9 265 Views
Pesona 7 Tempat Wisata di Desain Uang Rupiah Baru

PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Pemerintah Indonesia baru saja menerbitkan sebelas pecahan uang rupiah NKRI dengan desain baru, uang rupiah desain baru ini diresmikan langsung oleh presiden joko widodo dan didampingi oleh menteri keuangan sri mulyani, menteri koordinator kemaritiman luhut binsar panjaitan, sekretaris kabinet pramono anung serta gubernur bank Indonesia agus martowardoyo.
Uang desain baru tersebut terdiri dari tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam. Uang desain baru ini menampilkan gambar 12 pahlawan yang sudah ditetapkan oleh presiden dan desain baru tersebut ga berhenti disitu anak muda, karena di uang kertas baru itu juga menampilkan tempat tempat wisata keren dan indah di Indonesia. Seperti:

1. Raja Ampat, Papua di Uang Rp 100.000

Raja Ampat sangat terkenal di dalam negeri maupun mancanegara, keindahan alam dan budayanya sudah dikenal seantero jagat. Bahkan perairan Raja Ampat menjadi salah satu dari 10 perairan terbaik di seluruh dunia untuk diving site. Ga Cuma itu aja, berbicara tentang flora dan fauna laut Raja Ampat menjadi raja perairan dengan kelengkapan flora dan fauna laut nomor satu di dunia. Jadi ga salah jika Raja Ampat terdapat di uang kertas desain baru pecahan Rp 100.000

2. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara di Uang Rp 50.000

Taman Nasional Komodo ini terdiri dari tiga pulau besar, yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, yang semuanya menjadi habitat asli bagi kawanan hewan purba Komodo asli hewan endemic asli Indonesia dan menjadi kebanggan sendiri karena cuma satu satunya di dunia terdapat kadal raksasa ini. Ga cuma komodonya tetapi Taman Nasional Komodo juga memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, selain itu pantai dengan pasirnya yang berwarna merah jambu. Pantai berpasir langka yang hanya ada di tiga negara di dunia.

3. Derawan, Kalimantan di Uang Rp 20.000

Berbatasan langsung dengan Malaysia dan Filipna, Derawan menjadi salah satu pulau terluar di Indonesia dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Pulau yang masuk dalam kawasan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini sering jadi pilihan bagi orang orang yang suka wisata bahari. Ada lebih dari 50 jenis hewan laut dalam satu terumbu karang yang bisa dijumpai saat menyelam di pulau ini. Laut di derawan ini juga dijadiin perlintasan satwa laut liar, kayak hiu, paus, dan ikan pari.

4. Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi di Uang Rp 10.000

Wakatobi adalah daerah kepulauan, yang merupakan singkatan dari Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko. Wakatobi ini merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas yang telah ditetapkan Kementerian Pariwisata. Wakatobi juga diklaim sebagai Segitiga Karang Dunia, jadi ga heran nih anak muda untuk pemandangan bawah lautnya dengan tiga jenis penyu langka di dunianya menjadikan surga bagi yang hobi menyelam.

5. Gunung Bromo, Malang di Uang Rp di Uang Rp 5.000

Dengan ketinggian mencapai 2.329 meter di atas permukaan laut, gunung dengan kawah aktif ini kerap menjadi pilihan tujuan wisata bagi banyak orang yang datang ke Jawa Timur. Blok savana yang maha luas, pemandangan matahari terbit yang eksotis, hingga sakralnnya ritual Yadnya Kasada menjadi beberapa pemandangan epik yang bisa disaksikan di Gunung Bromo menjadikan banyak turis dalam dan luar negeri untuk datang ke bromo.

6. Ngarai Sianok, Sumatera Barat di Uang Rp 2.000

Ngarai Sianok ini sejatinya adalah bentangan lembah curam yang terbelah karena pergerakan lempeng bumi. Kawasan di daerah Ngarai Sianok adalah tanah subur, berhawa sejuk, dan dialiri sungai kecil. Ngarai Sianok memiliki pemandangan yang epik di kala kabut menyelimuti dinding bukit. Ngarai Sianok juga memiliki keindahana matahari terbit yang terlihat dari balik Gunung Singgalan.

7. Banda Neira, Ambon di Uang Rp 1.000

Banda Neira merupakan surga kecil yang tersmbunyi di Pulau Maluku bagian tengah.  Selain memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, Banda Neira juga dikenal sebagai kawasan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena di tempat ini pernah menjadi lokasi pengasingan Bung Hatta. Rumah Pengasingan Bung Hatta ini akhirnya menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang bisa dikunjungi selain Benteng Belgica dan Benteng Nassau. (Fariz)

9 Komentar »

  1. muh ulil Selasa, 10 Jan 2017 | 21:04 WIB at 21:04 WIB - Reply

    emang indah banget ya indonesia ^-^

    • admin Selasa, 10 Jan 2017 | 21:56 WIB at 21:56 WIB - Reply

      #SukaIndonesia

    • admin Jumat, 27 Jan 2017 | 14:50 WIB at 14:50 WIB - Reply

      #sukaindonesia ☺️☺️

  2. jual kerupuk kulit Jumat, 27 Jan 2017 | 7:59 WIB at 7:59 WIB - Reply

    kreatif artikel.. like banget.
    tak share boleh ya.. 😀

    • admin Jumat, 27 Jan 2017 | 14:49 WIB at 14:49 WIB - Reply

      Silahkan mas di share ?

  3. jual kerupuk kulit Jumat, 27 Jan 2017 | 8:01 WIB at 8:01 WIB - Reply

    kreatif artikel.. kerenn…
    tak share boleh ya.. 😀

    • admin Jumat, 27 Jan 2017 | 14:49 WIB at 14:49 WIB - Reply

      Silahkan mas ☺️

  4. Babang Travengler Kamis, 9 Feb 2017 | 7:27 WIB at 7:27 WIB - Reply

    dan ajaib bin imezingnya masi banyak sumbu pendek nyinyirin desainnya

  5. objek wisata Jumat, 10 Feb 2017 | 9:19 WIB at 9:19 WIB - Reply

    kalau aja desain di mata uangnya sperti foto di atas, bakal lebih keren lagi kayaknya.. haha good artikel sangat menginspirasi

Berikan Komentar: