Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Bottlesmoker Merilis Single “Anima” dalam Format Floppy Disks

admin Monday, 12 Dec 2016 | 14:41 WIB 2 288 Views
Bottlesmoker Merilis Single “Anima” dalam Format Floppy Disks

PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Beberapa band ramai merilis materinya dalam bentuk CD, begitu pun vinyl menjadi pilihan media rilisan yang memiliki keistimewaan tersendiri. Lain lagi dengan Bottlesmoker, tanggal 5 Desember 2016, duo indietronic asal Bandung ini merilis materinya dalam format floppy disk. Lewat micro label dari Southen On Sea, UK bernama Wrieuw Recordings, Bottlesmoker merilis single “Anima” yang juga terdapat di EP Polarity. Wrieuw Recordings memang cukup produktif merilis musik dalam format floppy disk ini, dan Bottlesmoker menjadi band satu-satunya dari Indonesia yang bergabung dengan label ini.

“Anima” di format floppy disk ini tentu saja memiliki perbedaan dengan “Anima” yang pernah dirilis di EP Polarity. Dalam format floppy disk, lagu ini memiliki kualitas bitrate yang sangat rendah, sehingga kita bisa merasakan sensasi dan suasana yang berbeda. Meskipun secara kualitas audio jauh dari CD dan format lainnya, rilisan floppy disks merupakan bentuk media yang unik untuk mendokumentasikan musik.

“Kami merilis single dalam format floppy disk bukan hanya sekedar gimmick, tapi ada keinginan dari kami untuk bersikap seolah-olah sebagai perlawanan. Ketika orang-orang bersikeras membuat kualitas audio yang sangat bagus, kami lawan dengan sebaliknya, buat musik dengan kualitas audio yang serendah-rendahnya! hahaha”, tutur Angkuy.

“Vinyl kan udah overated ya, hahaha. Kidding…Tapi memang ada sesuatu yang istimewa ketika musik kita terdokumentasikan dalam floppy disk, ada pakem-pakem yang coba kita sentuh dan menggoyangkannya. Ini salah satu riset kami, dan ini sangat menyenangkan” tutur Nobie.

Bagi Bottlesmoker, lagu “Anima” dipilih karena lagu ini menceritakan tentang sistem kepercayaan orang Indonesia dulu, yaitu animisme. Ketika bitrate ditekan hingga di level rendah, ada suasana yang sangat jauh, sangat tertutup, dan ini membantu proses aural dan atmosphere yang berbeda. “Anima” floppy disks dirilis dengan sangat terbatas di Inggris, namun publik Indonesia bisa memesannya secara langsung ke tim Bottlesmoker.

2 Komentar »

  1. kaos polo Monday, 19 Dec 2016 | 6:41 WIB at 6:41 WIB - Reply

    floppy disk gimana ya bentuknya? yang mirip disket itu ya?

  2. kaos polo Monday, 19 Dec 2016 | 6:44 WIB at 6:44 WIB - Reply

    floppy disk gimana ya bentuknya? yang mirip disket itu ya? yang dipake waktu masi jaman windows 98

Berikan Komentar: