Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Savana Bekol: Little Africa in Java

admin Senin, 14 Mar 2016 | 10:34 WIB 0 453 Views
Savana Bekol: Little Africa in Java

PEMUDAFM.COMRadionya Anak Muda – Keindahan pemandangan savana bekol atau sering disebut Little Africa in Java memang selalu mengundang perhatian dan decak kagum. Savana alami terluas di Pulau Jawa yang memiliki luas kawasan ± 300 Ha terbentang dengan indah dengan berlatarbelakang gunung Baluran, menjadikan para pengunjung serasa di Afrika.

Savana Bekol merupakan salah satu objek pariwisata favorit di Taman Nasional Baluran. Taman nasional Baluran sudah ada Sebelum tahun 1928, Ah. Loedeboer  seorang pemburu kebangsaan Belanda memiliki daerah Konsesi perkebunan di Labuhan Merak dan Gunung Mesigit. Beliau telah menaruh perhatian bahwa Baluran mempunyai nilai penting untuk perlindungan satwa mamalia besar. Pada tahun 1930 Kw. Dammerman yang menjabat sebagai Direktur Kebun Raya Bogor mengusulkan perlunya Baluran ditunjuk sebagai hutan lindung. Pada tanggal 6 Maret 1980 bertepatan dengan hari Strategi Pelestarian se-Dunia, Suaka Margasatwa Baluran oleh menteri Pertanian diumumkan sebagai Taman Nasional

Apabila ingin melihat panorama Savana Bekol secara keseluruhan, pengunjung dapat naik ke menara pandang, dan akan mendapatkan panorama yang indah. Dengan bantuan binokuler, pengunjung dapat melihat savana Bekol dari atas menara sekaligus melihat pantai Bama dan Gunung Baluran. Selain panorama, pengunjung dapat melihat atraksi satwa setiap harinya terutama pada pagi dan sore hari.

Jangan membayangkan jalan menuju Savana Bekol mulus, jalannya berupa aspal yang sudah rusak, berdebu dan berbatu kerikil. Tempat ini berjarak ± 12 km dari pintu masuk Baluran, dan pengunjung dapat menjangkaunya dengan kendaraan sepeda motor maupun mobil. Sepanjang jalan menuju Bekol, pengunjung dapat menjumpai burung merak (Pavo muticus), ayam hutan (Gallus sp.), dan berbagai jenis burung.

Dengan Keberadaan Savana Bekol semakin memberikan karakter dan keberagaman pariwisata nasional. Semoga dapat terus terpelihara dengan baik dan pemerintah serta pengelola dapat terus meningkatkan fasilitas untuk menikmati keindahan Little Africa in Java lebih baik lagi.
—–
Artikel ini merupakan ulasan dari program WAWANI – Warna Warni Indonesia, yang tayang setiap jam 17.00 sampai 19.00 WIB di Radio Pemuda FM.

Berikan Komentar: