Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Menyapa Mentari di Lokasi Syuting AADC 2

admin Rabu, 25 Mei 2016 | 20:59 WIB 0 377 Views
Menyapa Mentari di Lokasi Syuting AADC 2

PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Halo anak muda. Pastinya sudah tidak asing lagi kan mendengar nama Punthuk Setumbu. Ya, tempat dimana adegan Cinta yang diperankan oleh Dian Sastro terpukau dengan keindahan alam dari atas bangunan Puntuk Setumbu yang di ajak oleh Rangga di film AADC 2.Tapi kita tidak membahas tentang adegan atau film yang disutradarai oleh Riri Reza tersebut.Kita mau membahas mengenai keindahan dan lokasi Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu merupakan salah satu daerah perbukitan yang berada di Yogyakarta. Lokasi yang berlatar Gunung Merapi Merbabu tersebut merupakan lokasi terbaik untuk menyaksikan sunrise dan kita dapat melihat kokohnya salah satu keajaiban dunia yang berada di Indonesia yaitu Candi Borobudur, dimana pemandanganya di pagi hari yang diselimuti lautan kabut. Keindahan mentari di pagi hari yang disajikan dengan lukisan alam yang mempesona selalu jadi daya tarik bagi para wisatawan. Maka dari itu anak muda, daerah dimana terdapat lokasi wisata yang menjajakan gambaran keindahan mentari di pagi hari serta keasrian pemandangan daerah sekitar akan selalu dibanjiri wisatawan yang hendak menikmatinya.

Terdapat hal menarik di Puntuk Setumbu ini, tidak seperti kebanyakan lokasi wisata alam yang menyajikan keindahan mentari di pagi hari serta keasrianya seperti Gunung Prau di Dieng Jawa Tengah dan juga Gunung Bromo di Jawa Timur. Di Punthuk Setumbu yang berada di Magelang yang sedang kita bahas ini memiliki keindahan yang berbeda dari lainnya. Selain dapat menyaksikan proses sang fajar keluar dari balik Gunung Merapi atau Merbabu, para wisatawan juga dapat melihat megahnya Candi Borobudur yang masih terselimuti kabut dari ketinggian. Maka dari itu Punthuk Setumbu merupakan destinasti wajib bagi para penikmat sunrise.

Waktu Yang tepat untuk menikmati sunrise di Puntuk Setumbu sekitar jam 5.00 pagi. Jadi harus sedari pagi-pagi buta para wisatawan harus berada di puncak Punthuk Setumbu, karena apabila terlalu siang selain tidak dapat menikmati sunrise wisatawan juga tidak akan kebagian spot bagus, karena semakin siang semakin ramai pula dipuncaknya.

Akses menuju lokasi Puntuk setumbu
Bagi para anak muda yang ingin beriwsata kesana, paling mudah kalian arahkan kendaraan kalian menuju Candi Borobudur. Karena lokasi Punthuk Setumbu itu sendiri tidak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya berada di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Ya, setelah kalian sudah berada di depan Taman Wisata Candi Borobudur cari saja ke arah Hotel Manohara, kemudian lurus terus menuju ke arah perbukitan menoreh lalu tidak jauh dari daerah tersebut ada pertigaan dan petunjuk arah yang bertuliskan Borobudur Nirvana Sunrise, belok ke kanan dari pertigaan tersebut ikuti saja petunjuk arah hingga sampai lokasi parkir Puntuk Setumbu.

Kalian para penikmat sunrise, tunggu apa lagi. Selain menyajikan keindahan sunrise di Punthuk Setumbu, kalian dapat sekaligus melihat kemegahan Candi Borobudur yang masih terselimuti kabut dari ketinggian. Yuk berlibur. (Novan)

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: