Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Banua Wuhu: Lokasi Diving Teraneh Di Indonesia

admin Friday, 2 Sep 2016 | 18:08 WIB 1 404 Views
Banua Wuhu: Lokasi Diving Teraneh Di Indonesia

PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Menyelam merupakan satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun, untuk melakukan kegiatan ini, tentu saja dibutuhkan kebereranian. Berbicara tentang menyelam, di Indonesia sendiri ada banyak tempat yang dapat dikunjungi. Tapi tahukah Kamu kalau di Indonesia ada sebuah tempat menyelam yang dikategorikan aneh?

Banua Wuhu, menjadi salah satu tempat scuba diving paling aneh versi cnngo.com. Terletak 300 meter dari Pulau Mahangetan, pulau yang merupakan bagian dari gugusan vulkanik Sangihe, Sulawesi Utara, Indonesia. Alasan CNN.Go menganggap Banua Wuhu aneh, dikarenakan kawasan ini dianggap sangat ekstrim dan aneh. Ke-ekstriman dan keanehan tersebut karena adanya gunung berapi di bawah laut.

selain itu, air pada kedalaman 8 meter di laut ini, bersuhu rata-rata 37-38 derajat celcius. Dan seringkali keluar gelembung-gelembung diantara bebatuan. Gelembung gas yang keluar tersebut dapat membuat tangan melepuh. Gelembung gas yang keluar secara alami tak menimbulkan bau, sementara gas yang diletakkan kedalam botol lalu dibawa kepermukaan, baunya akan sangat menyengat sekali.

suasana di Banua Wuhu akan sangat mistik ketika angit berawan dan mendung, ditambah dengan suara gemuruh gunung berapi di dasar laut. Untuk biota lautnya, kehidupan di Banua Wuhu juga tak kalah menarik dengan laut-laut di Indonesia lainnya. Sebut saja koloni terumbunya yang tumbuh rapat dan sehat di kedalaman hingga 20 meter.

Gunung yang masih aktif ini terdapat biota laut hidup. Terdapat banyak terumbu karang dan ikan-ikan berdampingan. Keindahan dibawah laut ini bisa ditemui pada kedalaman 10 hingga 20 meter. Lokasi Banua Wuhu terletak 300 meter dari Pulau Mahangetan yang merupakan bagian dari gugusan kepulauan vulkanik Sangihe, Sulawesi Utara. Pagi hari merupakan waktu yang tempat untuk menyelam keadaan air tenang.

Dan konon, di Banua Wuhu terdapat lorong bawah laut yang tembus dua arah. Masyarakat setempat menyelenggarakan upacara Tulude setiap akhir Januari. Dua pekan sebelum ritual tersebut, seorang tetua adat akan menyelam dengan membawa piring putih berisi emas ke lorong tersebut sebagai persembahan agar Banua Wuhu tidak murka. (Fariz)

line at radio pemuda fm

1 Komentar »

  1. Hidro Friday, 23 Sep 2016 | 9:17 WIB at 9:17 WIB - Reply

    weh ngeri juga ya kalo tangan bisa melepuh gitu… emang ga rawan knpa2 gtu min?

Berikan Komentar: