Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Berbagi Pesan Cinta dan Kasih Sayang Lewat Tarian Lalayon, Maluku

admin Thursday, 13 Apr 2017 | 12:03 WIB 0 203 Views


PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Bagi Anak Muda perasaan mencintai dan dicintai merupakan perasaan yang menyenangkan, karena dengan cinta membuat perasaan kita menjadi bahagia dan membuat segalanya menjadi indah. Ketika dua hati  sudah saling tulus mencintai mereka akan selalu menemukan cara untuk tetap bertahan tanpa peduli sulitnya untuk terus bersama.

Kebudayaan Indonesia memang banyak ragamnya tapi dari sekian banyaknya itu ada sebuah tarian yang berbeda dari yang lain, karena tarian ini bukan sekedar tarian ucapan syukur kepada tuhan atau tarian yang berhubungan dengan kekuatan mistis apalagi peperangan.

Di Maluku Utara ada sebuah tarian tradisional yang berisikan pesan pesan berbau romantis dan cinta. Tarian Lalayon ini merupakan sebuah karya tari pergaulan yang berisikan pesan pesan yang romantis dan berbau tentang cinta.

Tarian Lalayon biasanya dibawakan secara berpasangan dan memiliki gerakan gerakan yang indah disepanjang pertujukkannya. Wajah penari yang tampak berseri dengan pakaiannya yang cerah serta senyuman yang terlihat mukanya seakan menunjukan kebahagian hati mereka. Iringan lagu berirama melayu menjadi elemen yang sangat penting dalam tarian ini dalam membentuk susasana romantis sehingga sangat mendukung penari dalam menyampaikan pesan cintanya.

Dalam pertujukannya, Tarian Lalayon dimulai dengan para penari merambah ke tengah pelataran. Lalu semua penari akan saling berpandangan antara penari pria dan wanita seakan akan sedang dalam perasaan jatuh cinta. Kemudian penari pria mulai melakukan gerakan gerkan menggoda lalu penari wanita akan membalasnya dengan sebuah senyum simpul sebagai tanda menerima godaan dari penari pria. Lalu keduanya berputar putar dan seolah olah sedang berdialog. Perasaan sayang dan penuh perhatian serta kehangatan sangat terasa didalamnya pada setiap gerakan para penari sebagai bentuk dari pesan cinta yang mereka miliki.

Tarian Lalayon ini biasanya dibawakan dalam berbagai acara acara seperti pesta adat atau perkawinan. Di Maluku Utara sendiripun tarian ini masih banyak diketahui oleh para generasi muda Ternate. Sebenarnya Tarian Lalayoon ini tidak hanya bermakna hubungan kasih antara muda mudi saja. Tapi juga dapat bermakna sebuah ucapan syukur atas berbagai anugerah yang Tuhan berikan kepada manusia dalam bentuk alam serta makhluk hidup didalamnya.

Jika Anak Muda ingin lebih mengetahui bagaimana perasaan cinta di dalam tarian ini bisa berkunjung ke Ternate, Maluku Utara. Tarian ini juga bisa menjadi cara yang berbeda dalam mengungkapkan perasaan cinta. Dan yang perlu diingat lagi bahwa cinta itu adalah anugerah maka cinta harus di syukuri. (Fariz)

Berikan Komentar: