Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Air Terjun Sipiso-Piso: Pesaing Danau Toba dari Kabupaten Karo

admin Sunday, 19 Jun 2016 | 14:36 WIB 0 419 Views
Air Terjun Sipiso-Piso: Pesaing Danau Toba dari Kabupaten Karo

PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Jika anak muda jalan jalan atau berpegian ke Pulau Sumatra khususnya Sumatera Utara pasti tempat wisata yang paling terkenal adalah Danau Toba. Memang betul Danau Toba merupakan tempat wisata paling popular di Sumatera Utara. Namun selain Danau Toba ternyata di Sumatera Utara masih ada lokasi-lokasi wisata menarik lainnya. Salah satunya adalah wisata Air Terjun Sipiso-Piso.

Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Sumatera. Berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang tidak begitu jauh dari pemukiman penduduk Desa Tongging. Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Dengan memiliki ketinggian sekitar 120 meter, Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Dengan adanya air terjun ini, Kabupaten Karo menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh para wisatawan domestik dan mancanegara.

Sipiso-piso berasal dari piso yang artinya pisau. Derasnya air-air yang berjatuhan dari bukit berketinggian di atas seratus meter ini diperumpamakan layaknya berbilah-bilah pisau yang tajam. Selain itu, jurang yang curam jika dilihat dari puncak bukit membuat orang setempat menyebutnya piso dari Tanah Karo

ketika pertama kali menginjakkan kaki di Desa Tongging, desa dimana Air Terjun Sipiso-piso berada kita akan terkagum takum melihat keelokannya. Dengan mengunjungi Desa Tongging, Anak muda akan menikmati pemandangan yang indah seperti kawasan wisata di Desa Tao Silalahi yang berada di dekatnya. Sebelum menikmati air terjun dari dekat, anak muda akan disuguhi pemandangan indah Tanah Karo dari gardu pandang yang ada di puncak bukit, titik pangkal aliran air terjun Sipiso-piso. Dari puncak bukit yang mengitari Air Terjun Sipiso-piso ini pula anak muda dapat menyaksikan keindahan landscape Danau Toba, sebuah danau vulkanik terbesar di dunia.

Setelah itu, untuk menjelajahi keelokan alam Sipiso-piso dari dekat, kalian harus menyusuri punggung bukit melalui ratusan anak tangga kecil yang telah disediakan untuk turun dan mendekati air terjun tersebut. Jajaran anak tangga yang telah dipersiapkan itu merupakan jalan utama yang aman untuk mencapai air terjun sipiso-piso

Dengan kita mendatangi Air Terjun Sipiso-Piso ini kita juga dapat menyaksikan pemandangan Danau Toba dari ketinggian yang tentunya akan sangat indah. Sehingga banyak juga orang orang yang mengatakan bahwa air terjun ini sebagai kesempurnaan antara pemandangan Danau Toba dari ketinggian dan kedahsyatan air terjun yang mengalir dari perut bumi. (Fariz)

Foto: Jalansanasini

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: