Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Hadapi Thailand, Indonesia Tak Mau Kecolongan Start

admin Friday, 11 Apr 2014 | 10:48 WIB 0 645 Views
Hadapi Thailand, Indonesia Tak Mau Kecolongan Start

PEMUDAFM.COM – Partai semifinal BWF World Junior Championships 2014 untuk memperebutkan Piala Suhandinata akan mempertemukan Indonesia dan Thailand. Tim yunior Merah Putih melaju ke semifinal seusai mengalahkan Hongkong 3-0. Sementara Thailand menyingkirkan Korea yang merupakan juara bertahan, juga dengan skor 3-0.

Menghadapi Thailand, Indonesia tak mau kecolongan start dan akan waspada dari partai pertama. Apalagi dalam kejuaraan beregu, poin pertama begitu berpengaruh pada partai-partai selanjutnya.

“Thailand berhasil menang dari Korea karena mampu mengamankan partai pertama. Kelihatannya Korea cukup terpukul atas kekalahan itu. Jadi, kami tak mau hal itu terjadi, pokoknya harus fokus dari partai pertama,” ujar Maria Fransisca, manajer tim Indonesia.

Meskipun Thailand membuat kejutan dengan menaklukkan juara bertahan, Indonesia tetap optimistis bisa mengatasi perlawanan tim negeri Gajah Putih tersebut.

Pada ajang Asia Junior Championships 2013 di Malaysia, Indonesia menundukkan Thailand dengan skor 3-2. Berbekal pengalaman ini, Indonesia memiliki keyakinan untuk kembali mengalahkan Thailand.

“Tahun lalu di AJC 2013, kami pernah menang dari Thailand. Setidaknya sekarang kami bisa menang lagi dengan skor yang sama, yaitu 3-2. Peluangnya saya rasa 60-40 untuk keunggulan Indonesia. Kami optimistis bisa melaju ke babak final,” ucap Maria.

“Nomor-nomor yang menjadi andalan pada pertandingan melawan Thailand adalah nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri,” tambahnya.

Berbeda dengan laga perempat final, pada pertandingan semifinal, Jonatan Christie tak diturunkan. Kali ini Anthony Sinisuka Ginting akan mewakili nomor tunggal putra.

“Berdasarkan keputusan pelatih, Anthony dinilai lebih siap dalam menghadapi pertandingan semifinal melawan Thailand. Jadi kami memutuskan untuk menurunkan Anthony,” jelas Maria.

Pertandingan semifinal antara Indonesia dan Thailand akan dilangsungkan pada Kamis (10/4/2014) pukul 18.00 waktu setempat di Stadion Sultan Abdul Halim. Babak semifinal lainnya akan mempertemukan tim Tiongkok dan Jepang.

Berikut susunan pemain Indonesia pada laga melawan Thailand:
Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting
Tunggal Putri: Ruselli Hartawan
Ganda Putra: Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto
Ganda Putri: Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu
Ganda Campuran: Reinard Dhanriano/Rosyita Eka Putri Sari
Sumber: Kompas.com

Berikan Komentar: