Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Usung Musik Etnik, Per-Ex Jelajahi Budaya Indonesia

admin Thursday, 1 Mar 2018 | 14:58 WIB 0 23 Views
Usung Musik Etnik, Per-Ex Jelajahi Budaya Indonesia

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Berawal dari kepedulian terhadap musik tradisi. Band asal Jakarta, manjakan pecinta seni kontemporer dengan mengusung musik etnik Percussion Experimental atau lebih dikenal Per-Ex. Band yang dulunya bernama Cacat Nada ini terbentuk pada tahun 2010.

Band bergenre experimental, membalut musik tradisi dengan sentuhan musik modern. “Memilih genre experimental biar enak aja explore musiknya. Jadi semua kalangan dari muda sampai orang tua bisa menikmati,” tutur, Pahlevi Wisheka salah satu personil Per-Ex. Band ini pernah berkolaborasi dengan JP Millenix hingga Abi Galaby. Per-Ex beranggotakan 10 personil. Pada instrument Saron ada Fuad, Levi dan Juned. Yery pada Peking, Adi Jo pada Bass, Ardhi pada Gitar, Oci pada Drum, Fahri pada Bonang. Untuk urusan tarik suara diisi oleh Diego dan Nisa.

“Yang buat kita beda, campuran musik tradisi dengan instrument barat. Kita ingin buktikan kalo musik tradisi bisa dibuat headbang juga,” Terang Levi. Per-ex sudah merilis album pertama mereka pada tanggal, 9 Februari 2018 silam. Ide dari pembuatan album ini, murni dari para personil. “Kami rekaman sendiri lagu-lagu yang ada di album kali ini. Rekamannya di kampus dan ada sebagian dirumah Yery,” Jelas dia Album Percussion Experimental sendiri bisa didapatkan melalui akun instagram @perex_official.

Untuk kedepannya, Per-Ex masih disibukkan dengan jadwal manggung di pensi-pensi Jabotabek dan IDP Fest pada bulan Maret. “Jangan meninggalkan musik tradisi. Kita seharusnya bangga, orang asing aja tertarik sama musik tradisi kita. Masa kita malah gak peduli,” Tutur Levi, mengakhir wawancara kali ini. Dari beragam kekayaan seni dan budaya yang Indonesia miliki, semuanya akan teracam punah jika tidak dilestarikan. Tugas kita sebagai anak muda untuk menjaga semua kekayaan tersebut. (Luhur)

Berikan Komentar: