Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Terinspirasi Jack Sparrow, Andy /rif Mencipta “Rum”

admin Thursday, 27 Mar 2014 | 17:06 WIB 0 698 Views
Terinspirasi Jack Sparrow, Andy /rif Mencipta “Rum”

Jakarta – Bertepatan dengan ulang tahun mereka yang ke-20, pada 4 Mei 2014 grup rock /rif akan manggung di Nagoya, Jepang, untuk kali kedua sepanjang perjalanan karier mereka dalam industri musik. Dalam kesempatan itu, /rif akan merilis single terkini mereka, “Rum”.

“Konser lagi tanggal 4 Mei, jadwal kami manggung di Nagoya, Jepang. Di sana sekalian rilis single baru, ‘Rum’. Kebetulan Mei itu kami berulang tahun,” kata Andy (vokal) sekaligus mewakili Jikun (gitar), Ovy (gitar), Teddy (bas), dan Magi (drum), dalam wawancara di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (25/3/2014).

Dijelaskan oleh Andy, ia mencipta “Rum” karena terinspirasi oleh tokoh bajak laut Kapten Jack Sparrow dalam film Pirates of the Caribbean, yang suka minuman rum.

“Judulnya ‘Rum’, idenya dari Jack Sparrow. Dia bisa punya tenaga, punya inspirasi, kalau minum rum,” cerita Andy.

“Rum sebagai penyemangat, bukan untuk mabuk-mabukan. Kalau sudah minum rum itu istilahnya hidup lebih bersemangat. Itu istilah aja ya,” lanjutnya.

“Rum” akan menjadi lagu terkini /rif yang liriknya berbahasa Inggris. Pada 1997-1999 /rif sudah merilis “Sick”, “Poser”, “Water”, “Jigsaw”, dan “The Game”.

“Ya, sudah lama sekali ya. Sekarang baru keluarin lagi yang bahasa Inggris,” sambungnya.

Mengenai aransemennya, Andy membocorkan bahwa “Rum” dikemas dengan musik yang berbeda dari musik /rif biasanya.

“Aransemennya beda banget. Ini rock, tapi beda dengan aransemen rock /rif biasanya, rada nyeleneh deh. Mudah-mudahan disukai,” ujarnya.

Selain itu, Andy mengaku, ia dan rekan-rekan segrupnya kian membiasakan diri untuk merilis karya baru setiap kali band mereka berulang tahun.

“Justru dengan begitu jadi motivasi merilis album. Dulu, pas album 7, rilisnya pas ulang tahun. Terus, album berikutnya (Eighteen Years of Rock) juga pas ulang tahun. Nah, yang ulang tahun sekarang single “Rum” dulu, albumnya menyusul,” terangnya.
Sumber: Kompas.com

Berikan Komentar: