Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Sandhy Sondoro Berawal Dari Pengamen Hingga Menjadi Musisi Terkenal Dunia

admin Thursday, 29 Mar 2018 | 19:51 WIB 0 11 Views
Sandhy Sondoro Berawal Dari Pengamen Hingga Menjadi Musisi Terkenal Dunia

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Pria kelahiran 12 Desember 1973 ini memang sudah tumbuh besar dari keluarga yang mencintai musik, Bahkan dari kecil Sandhy sudah diperdengarkan berbagai musik oleh orang tuanya dari mulai musik jazz, Pop-Amerika, Folks sampai Blues.

Saat duduk di bangku SMA, Shandy sempat membentuk sebuah band namun setelah lulus SMA Sandhy memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke Jerman dan pada tahun 1998, Ia memilih untuk tinggal di Berlin dimana karirnya di mulai dengan menjadi pengamen di taman-taman kota, stasiun bawah tanah dan kafe. Tidak hanya ngamen Shandy juga menjadi cleaning service untuk bayar uang kamar, makan sendiri dan keperluan lainnya.

“Saya kerja. Kayak student Jerman lainnnya, mereka enggak dikirim (duit) oleh orangtua. Kami semua fighting sendiri, bayar uang kamar sendiri, makan sendiri, apa-apa sendiri. Kami ada yang kerja di pabrik, ada yang di percetakan. Ada yang bersihin jalan,” kisah Sandhy saat berbincang di Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013) bersama Kompas.

“Itu semua saya alamin, jadi cleaning sevice di kantor sambil kuliah. Saya juga ngamen, yang penting saya hidup,” ungkapnya di kutip dari Kompas.

Penampilannya di Kafe-kafe sering membuat para penontonnya memberikan apresiasi yang luar biasa dan mulailah Sandhy memiliki penggemar. Seringnya Sandhy berkeliling untuk mengamen ia mulai dikenal oleh beberapa orang musisi papan atas Jerman anatara lain Herbert Gronemenger, Wayne Martin dan Max Here .

Sandhy Sondoro pernah mengikuti kontes yang sangat populer di belahan Eropa Timur Contest of Young Pop Singers New Wafe 2009 yang diadakan di Pantai Yurmala, Latvia. Dimana Shandy menjadi peserta satu-satunya yang berasal dari Asia dan menjadi juara pertama kontes tersebut yang tentu membuatnya semakin terkenal di Eropa.

Dan Sandhy baru saja mendapatkan penghargaan pada 10 maret 2018 lalu, ia kembali membuat bangga Indonesia Dalam ajang the First Ceremony of International Professional Bravo Music Awards yang digelar di The State Kremlin Place, Moskow, Rusia karena berhasil menyabet penghargaan untuk kategori The Best Foreign Artist 2018.

Wahh semoga kesuksesan Sandhy bisa ditiru oleh anak-anak muda Indonesia agar selalu optimis dan semangat untuk berjuang menggapai cita-citanya serta mengharumkan bangsa Indonesia ya Anak Muda. (Resti)

Berikan Komentar: