Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Pasca Gelar Tour Jepang, Musisi Asal Bandung Dhira Bongs Merilis Single “Strugglin”

admin Saturday, 30 Dec 2017 | 11:19 WIB 0 16 Views
Pasca Gelar Tour Jepang, Musisi Asal Bandung Dhira Bongs Merilis Single “Strugglin”

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Bandung tidak hanya memberikan pesona lewat suasana kotanya yang indah. Lewat musik, kota kembang ini banyak melahirkan musisi-musisi hebat baik dimata Nasional maupun Internasional. Kali ini kota kreatif tersebut kembali memekarkan kembangnya, Dhira Bongs musisi perempuan yang menghadirkan warna musik unik, yaitu ‘Explorative Pop Jazz’. Si lucu berkacamata ini piawai dalam memainkan instrumen gitar sambil bernyanyi.Suaranya seakan menggambarkan sejuknya kota kembang tersebut.

Pada akhir 2013 lalu, Dhira Bongs sudah merilis satu album yang bertajuk ‘My Precious’. Lalu pada tahun 2016 Dhira Bongs merilis album keduanya ‘Head over Heels’,yang berarti jatuh cinta terlalu dalam,lagu-lagu pada album tersebut bercerita tentang kecintaan Dhira terhadap kehidupannya,kota asalnya sampai gitar kesayangannya.

Tidak sampai disitu, Sukses menelurkan dua album lewat jalur independen, Musisi perempuan asal kota Kembang ini berhasil memekarkan daunnya sampai negri Sakura. Dhira mendapat kehormatan untuk tampil di Kyoto Music Expo ke -11 pada bulan september lalu, Sebuah festival musik tahunan yang telah bergulir selama 11 tahun belakangan di Jepang.

Sangat membanggakan, kabarnya dia musisi pertama asal Indonesia yang pernah bermain di perhelatan musik tahunan Jepang tersebut. Sebelum Kyoto Music Expo dihelat Dhira menggelar mini konser bertajuk Open Suitcase Journey yang dibantu oleh Daichi (Goodluck Heiwa) dan kawan-kawan serta Andika (Substore) Dhira Bongs berhasil bertandang ke 3 venue di kota lainnya bersama penampil musisi-musisi lokal Jepang lainnya, 17 September di Substore Tokyo, 20 September di K.D. Japon Nagoya, dan 21 September di Musica Japonica Osaka. Selesai Dhira Bongs bertandang dari negeri Sakura, Dhira merilis single terbarunya yang diberi judul “Strugglin”.

Seperti apa yang dikutip pada press releasenya “Lagu ini dibuat di Kyoto pada saat Dhira sedang menjalankan Japan Tour 2017 nya September lalu. Dhira bilang Japan Tour 2017 nya ini bagaikan jawaban dari doanya ketika ia kehilangan self esteem dalam berkarier di dunia musik. Dhira merasa setiap lagu yang dibuatnya pada tempat yang berbeda-beda memiliki keistimewaan tersendiri, ia bilang selain karena suasana yang mempengaruhi mood nya berbeda, oksigen yang ia hirup di tempat tersebut pun ia rasa memiliki keajaiban tersendiri untuk menyihir dirinya menciptakan bunyi-bunyian serta kalimat yang ia gumamkan. Ia menganggap Jepang telah membantunya untuk menciptakan lagu ini.”

Strugglin diproduseri oleh Dhira sendiri dibantu oleh Canggar Krisnatry (co-producer dan mix engineer) serta Teman-teman musisi lain yang turut andil seperti Agung Munthe, Indra Kusumah, dan Faishal M. Kabarnya project kali ini bekerja sama dengan mastering engineer asal London, UK, Pete Maher. Penasaran seperti apa perjalanan Dhira Bongs saat bertandang ke negeri Sakura tersebut,anak muda bisa simak music video Dhira Bongs Japan Tour x Strugglin yang dinakodahi oleh Gracia Tobing dikanal Youtube miliknya. (Frigi)

Berikan Komentar: