Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Mendunia Karena Karya, 5 Musisi Perempuan Ini Ternyata Berdarah Indonesia

admin Thursday, 8 Jun 2017 | 12:16 WIB 1 215 Views

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Anak muda pastinya mengenal istilah blasteran untuk menyebut orang yang memiliki orang tua dari dua etnis yang berbeda. Misalnya seorang anak yang ayahnya berasal dari Jerman atau negara-negara lainnya sedangkan ibunya orang Indonesia asli. Tahukah kalian ternyata beberapa diantara anak-anak blasteran Indonesia diluar negri sana ada yang menjadi penyanyi atau musisi yang cukup populer lho, kita patut berbangga karena masih ada darah Indonesia yang mengalir dalam diri mereka.

1. Carmit Bachar

Siapa yang tidak tahu grup musik Pussycat Dolls, grup musik yang anggotanya wanita-wanita cantik paling top di era-2000an. Carmit Bachar merupakan mantan anggota grup musik Pussycat Dolls yang bergabung pada tahun 1995, pada saat itu masih mengisi acara komedi hingga Pussycat Dolls dibentuk ulang sebagai grup musik pada tahun 2003. Dalam grup tersebut ia merupakan salah satu vokalis utama bersama Nicole Scherzinger dan Melody Thornton. Bachar berhasil meraih sukses di seluruh dunia bersama Pussycat Dolls di tahun 2005. Album pertama grup tersebut, PCD sukses terjual sebanyak 7 juta keping dan melahirkan sejumlah hits seperti “Don’t Cha”, “Stickwitu” dan “Buttons”. Setelah 13 tahun bergabung dengan Pussycat Dolls (5 tahun sebagai grup musik), pada tanggal 8 Maret 2008, Bachar mengumumkan pengunduran dirinya dari grup tersebut. Bachar lahir dan dibesarkan di dalam keluarga multi etnis.Ayahnya merupakan seorang berdarah Indonesia dan Israel, sementara ibunya merupakan seorang campuran Belanda dan Tiongkok.

2.Jessica Mauboy 

Jessica Hilda Mauboy, si manis kelahiran Darwin, Northern Territory, Austrlia 4 Agustus 1989 silam ini adalah seorang penyanyi & penulis lagu. Namanya melambung ketika ia menjadi runner-up di musim ke-4 Australian Idol pada tahun 2006. Ternyata Jessica memiliki darah Indonesia. Ayah Jessica, Ferdi Mauboy adalah orang Indonesia, berasal dari Desa Teun Baun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur sedangkan Ibu Jessica, Teresea merupakan suku Aborigin asli. Bungsu dari lima perempuan  bersaudara ini, banyak meraih penghargaan musik bergengsi seperti Act of the Year pada Northern Territory Indigenous Music Award 2007, Urban Work of the Year (APRA Award 2009), Highest Selling Single dalam albumnya Running Back (ARIA Award 2009), Favorite Singer tahun 2009 dan Most Inspirational Singer 2011 versi Majalah Cosmopolitan serta berbagai penghargaan lainnya.

Selain berbagai penghargaan tersebut, Jessica juga sudah sering menggelar konser di berbagai negara dan pernah tampil bersama Beyonce di Opera House, Sidney, Australia pada 2009 dan Chris Brown pada 2011 silam. Tidak hanya itu, Jessica juga pernah menjadi bintang tamu dalam The Oprah Winfrey Show dan The Ellen DeGeneres Show, dua reality show paling populer di dunia. Pencapain terbesar Jessica Mauboy yakni pada April 2013 ini dinobatkan ke dalam 100 Greatest Australian Singers of All Time atau 100 penyanyi terbaik Australia sepanjang masa. Tentunya bukan rahasia umum lagi jika orang-orang dari Indonesia timur banyak yang memiliki talenta suara emas,kita patut berbangga akan Jessica dan talenta-talenta suara emas asal Indonesia timur lainnya.

3.Keren Ann Zeidel

Keren Ann Zeidel adalah musisi yang lahir di Israel pada tahun 1974. Ayahnya keturunan Russia-Israel dan ibunya ternyata keturunan Jawa-Belanda. Zeidel dan keluarga sebelumnya tinggal di Israel kemudian pindah ke Belanda lalu menetap di Paris, Prancis. Sejauh ini Keren Ann telah merilis tujuh album solo. Selain itu ia berkontribusi pada soundtrack film Prancis Thelma, Louise et Chantal (2010)  yang disutradarai oleh Benoit Petre dan beberapa serial TV termasuk Grey’s Anatomy, Six Feet Under dan Big Love, dan Love Me No More (2008). Dia juga menyumbangkan 6 lagu untuk film Israel Yossi (2012), disutradarai oleh Eytan Fox, sekaligus tampil di film tersebut sebagai dirinya sendiri yang sedang melakukan konser musik. Pada bulan Juli 2012 ia melahirkan anak pertamanya yang bernama Nico.


4. Ayden “Sanne Veerbeek”

Pastinya anak muda paham betul dengan Yellowclaw trio elektronik asal negri kincir angin. Apalagi lagunya yang berjudul Till it Hurts Kolaborasi Yellowclaw dengan Penyanyi Belanda bernama Ayden. Sanne Veerbeek atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Ayden,adalah seorang penyanyi Belanda. Ia mengcover akustik lagu milik Justin Bieber ‘Sorry’dan memperoleh lebih dari 1 juta penayangan dalam waktu kurang dari tiga bulan setelah dipublikasikan pada bulan November 2015. Selain itu dia juga mengcover “remix” lagu milik Beyonce yang berjudul ‘Drunk in Love’ dan lagunya Chrisbrown berjudul ‘Love More’. Dia mulai bernyanyi sejak kecil tapi tidak menyadari bahwa dia memiliki bakat terpendam. Bahkan guru biolanya memuji suaranya. Kemudian pada usia 15 tahun dia mulai menekuni bakatnya serta mengikuti latihan olah suara. Kabarnya Ayden memiliki keturunan Indonesia.

5.Lulu Antariksa 

Lulu Antariksa seorang penyanyi sekaligus aktris di Amerika Serikat. Ayah Lulu berasal dari Malang,Indonesia. Sedangkan Ibunya keturunan Jerman. Gadis cantik yang lahir pada tahun 1995 dan tumbuh besar di Los Angeles ini mulai dikenal lewat kiprahnya di channel Nickelodeon pada serial televisi yang bejudul “How to Rock” di tahun 2012. Serial televisi ini menyorot kehidupan lima remaja yang tergabung dalam kelompok band pop/hip-hop bernama ‘Gravity 5’ dan persaingannya dengan kelompok band ‘the Perfs’. Di serial televisi inilah Lulu diberi kesempatan untuk memerankan karakter yang berlatar belakang Indonesia. Bernama Stevie Baskara. Seni memang sudah mendarah daging di tubuh Lulu.

Neneknya adalah seorang musisi Jazz dan ternyata Lulu adalah keponakan dari musisi jazz Indonesia, Indra Lesmana, dan produser sekaligus sutradara Mira Lesmana.Tidak heran kepiawainnya dalam bernyanyi dan ber-akting itu berasal darimana. Namun, untuk saat ini Lulu lebih memilih untuk berprofesi sebagai seorang aktris, karena disitulah ia telah banyak bekerja keras dan meluangkan waktunya dan proses yang panjang. Ia banyak ikut belajar di kelas akting,rajin membaca buku dan sering ikut pementasan theater sebelumnya hingga Lulu mendapat kesempatan terlibat di berbagai proyek film.

Itulah mereka perempuan – perempuan berprestasi di dunia musik yang masih memiliki darah Indonesia dalam tubuhnya. Meskipun beberapa dari mereka bukan warga negara Indonesia, namun harus dijadikan motivasi untuk anak muda agar terus bisa berkarya. Semoga semakin banyak anak muda Indonesia yang bisa mendunia dengan karya dan tetap cinta dengan tanah air. (Frigi)

1 Komentar »

  1. nofant Monday, 12 Jun 2017 | 6:36 WIB at 6:36 WIB - Reply

    Agnes Monica kan juga berdarah Indonesia, masukinlah nominasinya…

Berikan Komentar: