Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Freak Gig, Rockgasm! : Gairah Rock di Selatan Ibukota

admin Thursday, 27 Apr 2017 | 11:23 WIB 1 129 Views


PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Anak muda pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah “gigs”dalam dunia musik, Gigs merupakan musical performances atau pagelaran musik. Nah, diantara kita pasti semuanya pernah menyaksikan gigs ini, baik datang secara langsung maupun menyaksikan lewat layar kaca.

Tentunya datang ke gigs secara langsung lebih ‘bergairah’ karena selain kita dapat melihat musisi kesayangan kita melancarkan aksinya diatas panggung,  kita juga dapat merasakan euphoria keseruan acara dan tentunya secara tidak langsung kita telah mengapresiasi karya musisi-musisi, maupun acara tersebut dengan cara menghadiri atau menikmati musik mereka secara live dan membeli tiket masuk.

Kali ini Pemuda FM akan berbagi informasi ke anak muda seputar Freak Gig. Apa itu Freak Gig ? Freak Gig adalah sebuah musik management yang bergerak dibidang musik indie. Terbentuk pada tahun 2012 berawal dari iseng-iseng mencari kegiatan dalam mengisi kekosongan waktu “karena pas gua dulu baru lulus SMA bingung mau ngapain sambil nunggu kuliah,kata temen-temen gua cari kerja,terus gua suka nonton acara kan,kenapa gua ga bikin acara kali aja dapet duit,” ujar Faiz Marie anak muda berperawakan gondrong ala Bryan May otak dari Freak Gig .

Freak Gig mewadahi sebagian musisi yang kesulitan mendapatkan ruang untuk memamerkan karya sendiri, dikarenakan sebuah wadah yang lumayan langka untuk mengapresiasikan karya mereka,di awal mula perjalanan Freak Gig menggunakan sistem Regist, karena memang butuh biaya lebih untuk produksi,akan tetapi seiring perjalanan waktu musisi-musisi yang memiliki kualitas dapat bermain di event ini tanpa harus regist terlebih dahulu.

Freak Gig sudah menyelenggarakan lebih dari 10 Gigs bertemakan Rockgasm!, semua yang mengisi acara tersebut bergenre Rock. Walaupun banyak definisi dari genre Rock sendiri, Freak Gig memberikan kebebasan pada pemain selagi masih ada dijalur rock. Meskipun pada awalnya tidak hanya Genre Rock saja yang disuguhkan oleh Freak Gig ini, tetapi Genre metal pun sempat meramaikan acara tersebut diawal perjalanannya. Banyak musisi-musisi keren nan cadas Ibukota yg telah menjadi Line Up di acara tersebut seperti Trigger, Rachun, Marilenstein, Orange Theory, Arya Novanda, Reaksi dan masih banyak lagi.

Pada Sabtu 22 April 2017 lalu tim Pemuda FM menyambangi perhelatan Rockgasm ke-sekian kalinya yang digelar oleh Freak Gig.  kali ini mereka menggelar acara tersebut di Soeltan coffe, Ampera, Jakarta Selatan. Sebelum memasuki tempat tersebut kita akan melewati beberapa booth merchandise dan jajanan ringan.

Acara tersebut dibuka oleh penampilan The Postman band asal bekasi dengan suara gitar yang crunchy membawakan musik mereka bernuansa blues,funk,rock&roll. Penampilan kedua di hajar oleh Defodio, band hardrock asal Jakarta Barat. lagu kedua mereka yang bertema slowrock membuat suasana malam itu cukup syahdu apalagi diluar sedang hujan kecil. Sepertinya ini penampilan pertama mereka di Rockgasm!

Dilanjutkan oleh Odidas, Odi dan Idas begitulah mereka menamakan band nya,band ini pecahan dari Dancing Dice,grup musik ini sangat unik personilnya hanya ada 2 pada posisi gitar dan drum saja, Mereka saudara kembar!

Siapa yang tidak kenal Trigger, salah satu band yang juga membawakan musik hardrock, genre yang besar di era 80an,lengkingan sang vokalis mengingatkan kita pada jawara-jawara rocker pada era tersebut.

Penonton Berpogo ria/moshing di depan stage saat Rachun sedang tampil malam itu, Rachun merupakan band rock muda dari Potlot, komunitas musik yang sukses melahirkan musisi-musisi rock tanah air seperti Slank, BIP, hingga The Flowers yang beranggotakan vokalis/bassist Firas, gitaris/vokalis Yudhis, dan drummer Ode.

Menurut keterangan dari siaran persnya yang kami dapatkan dari beberapa sumber, selera musik rock ketiga personel terbentuk berkat masa pertumbuhan yang mereka lewati di kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pengaruh band-band Potlot lama terhadap musik Rachun dapat dilihat dari lirik lagunya yang blak-blakan dan apa adanya. Ini adalah kali ke-5 Rachun bermain di Rockgasm.

Highgain, pada malam itu para penonton berhasil dibawa ke dimensi lain oleh Highgain dengan alunan musik psychedelic rock mereka! “Gua jadi inget sama Siguros,” kata gimbalcore MC kondang kesayagan para metalhead yang tiba-tiba nyasar dikerumunan rocker malam itu.

Selanjutnya ada Arya Novanda, nama dia sendiri menjadi nama band ini. Anak muda bertubuh jangkung dengan permainan gitar yang membuat penonton geleng-geleng kepala kagum melihat aksinya tersebut, ia juga terlihat beberapa kali menggantikan posisi Gitaris Kelompok Penerbang Roket.

Penonton dipaksa menggelengkan kepala mereka saat Kecoa Terbang band alternative rock/grunge tampil. Band dari kota patriot, Malam itu mereka ugal-ugalan bersama para penonton dengan riff riff kotor dan juga lagu yang berjudul sein kanan belok kiri! Dan yang terakhir hajatan rock selatan ibukota malam itu ditutup dengan apik oleh CIA.

Diakhir acara, Inisiator Rockgasm Faiz Marie sempat memberikan pesan singkat buat anak muda saat tim Pemuda FM ngobrol-ngobrol sedikit disana,terlebih yang suka sama musik rock. “Gua sih pengennya mental-mental anak rock gigs kayak anak dugem gitu,walaupun gatau lagunya tetep joget & maju kedepan.”

Semoga wadah acara musik seperti ini semakin banyak di Jakarta bahkan di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia, karena masih sangat banyak musisi-musisi berkualitas diluar sana yang patut diapresiasi karyanya. (Frigi)

Foto: Doc Freakgig

line at radio pemuda fm

1 Komentar »

  1. inspiring id Saturday, 29 Apr 2017 | 19:58 WIB at 19:58 WIB - Reply

    keren !

Berikan Komentar: