Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Danilla Mendedikasikan Video Musik “Junko Furuta” Untuk Korban Pemerkosaan

admin Selasa, 18 Okt 2016 | 11:24 WIB 0 2338 Views
Danilla Mendedikasikan Video Musik “Junko Furuta” Untuk Korban Pemerkosaan

PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Penyanyi dan penulis lagu jazz, Danilla Riyadi merilis video musik untuk lagu “Junko Furuta”. Lagu yang terdapat dalam album Telisik ini didedikasikan untuk para korban pemerkosaan. Pendekatan video hitam putih menambah kuat lagu yang mencekam.

Dalam deskripsi video, Danilla menjelaskan, “Maraknya kasus pemerkosaan menjadi perhatian masyarakat sekarang. Di berbagai tempat, tak terkecuali di Indonesia sendiri, isu-isu ini muncul karena kurangnya kesadaran akan hak perempuan. Lagu ‘Junko Furuta’ dan video ini merupakan bentuk ekspresi untuk mengutarakan rasa prihatin. Banyak korban yang tidak terekam atau tercatat, mereka hanya menjadi fragmen dari sebuah memori pahit. Setiap orang mempunyai luka, dan luka-luka itu selalu ditutup. Dan kali ini, luka dibuka kembali.”

Video tersebut adalah tugas akademis para mahasiswa Universitas Pelita Harapan Fakultas Desain Komunikasi Visual dengan konsentrasi sinematografi. Sutradara Vanesza, co-sutradara Nitya Putrini, produser Evelin Marbellina, sinematografer Calvionita Stevanie, dan penari Billyanti Murthi.

Junko Furuta adalah nama seorang remaja Jepang yang jadi korban pemerkosaan pada umur 16 tahun. Anak perempuan ini diculik, disiksa, diperkosa, kemudian dibunuh pada sekitar akhir ’80-an. Kemudian tubuhnya dimasukkan ke tong dalam keadaan disemen. Empat anak-anak dan pemilik rumah yang terlibat dalam pembunuhan itu kemudian dipenjara.

Danilla, yang menulis lagu “Junko Furuta”, sedang mempersiapkan album terbaru di mana ia akan banyak terlibat dalam penciptaan lagu. Danilla juga mengatakan bahwa sedang dalam pengembangan album dan segera merilis album itu tahun ini juga.


Sumber: Rollingstone

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: