Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Warna Warni Indonesia: Oleh-oleh Khas Manado

admin Wednesday, 2 Mar 2016 | 10:34 WIB 6 825 Views
Warna Warni Indonesia: Oleh-oleh Khas Manado

PEMUDAFM.COM, Radionya Anak Muda – Untuk anak muda yang lagi menyiapkan destinasi liburan di kawasan dalam negeri, mungkin Manado bisa jadi salah salah satu tujuanmu. Selain memiliki salah satu tempat diving terbaik di Indonesia yaitu Taman Laut Bunaken yang sudah dikenal hingga ke penjuru dunia sehingga membuat Ibu Kota dari Provinsi Sulawesi Utara ini selalu dikunjungi para wisatawan baik domestik atau mancanegara. Selain berlibur ke tempat diving atau wisata alam lainnya, mungkin kamu juga harus menjelajahi rasa kuliner dan makanan ini sebagai oleh-oleh khas Manado untuk kerabatmu.

1. Klappertaart
Anak muda harus banget nih coba cemilan wajib kalo kamu ke Manado. Kue khas Belanda yang di kolaborasikan dengan budaya Indonesia ini memiliki arti cake kelapa atau tart kelapa. Kelapa di dalamnya juga dari kualitas terbaik alias kelapa muda, eitss bukan berarti kelapa tua tidak berkualitas baik ya. Selain kelapa muda sebagai komposisi utama dalam kue ini, tepung, gula, susu, margarine dan juga air kelapa campur aduk di dalamnya. Disajikan dalam keadaan dingin bikin kamu para pecinta dessert pasti ketagihan dan selalu ingin kue ini ada di dalam lemari pendinginmu.

2. Halua Kenari
Laper deh yang di omongin makanan edisi wawani kali ini. Jadi alkisah halua kenari ini dibuat dengan bahan utama yaitu kacang kenari, dimana jenis kacang satu ini tumbuh subur di daerah Sulawesi utara. Bahan utama si kacang kenari ini dilapisi oleh gula merah yang telah dilebur. Buat kamu yang ikutan ngiler dan pengen banget icip halua kenari, kamu bisa langsung kunjungi toko oleh-oleh di Manado dengan harga terjangkau dari mulai Rp. 10.000 sampai Rp. 45.000.

3. Dodol Amurang
Ngomongin yang namanya dodol, pasti anak muda akan langsung pergi ke Garut, Jawa Barat. Jangan salah, Manado juga punya dodol khas yaitu dodol amurang, diproduksi kawasan Minahasa Selatan; dodol ini terbuat dari campuran gula aren, beras ketan, lalu minyak kelapa murni, kacang dan kayu manis. Amurang khas dengan bungkusan daun kelapa.
Tidak perlu khawatir kantong kamu bolong jika membeli oleh-oleh ini, harga yang ditawarkan untuk sajian kuliner tersebut sangat lah terjangkau dan sangat tepat sebagai buah tangan untuk teman atau keluarga. Yuk! Eksplore wisata dalam negeri sendiri. (Putri)






—–
Artikel ini merupakan ulasan dari program WAWANI – Warna Warni Indonesia, yang tayang setiap jam 17.00 sampai 19.00 WIB di Radio Pemuda FM.


Sumber gambar disini.

6 Komentar »

  1. ika listyani Saturday, 5 Mar 2016 | 11:13 WIB at 11:13 WIB - Reply

    Wah au cobain dodol amurangnya, pasti beda sama dodol garus 🙂

  2. kholis Saturday, 5 Mar 2016 | 21:57 WIB at 21:57 WIB - Reply

    klapertart nyummy!

    jadi inget pernah dibawain sama temen kosan hehe

  3. alwib Thursday, 10 Mar 2016 | 8:44 WIB at 8:44 WIB - Reply

    wah iya, setahuku dodol cuma ada di garut,
    dodol garut juga dah banyak variannya

    gtw nih gimana rasanya ddol amurang

  4. Muhammad Syafiq Thursday, 10 Mar 2016 | 21:01 WIB at 21:01 WIB - Reply

    Seumur-umur saya pernah ke Sulawesi belum Nemuin tuh yang namanya Halua Kenari. Gimana ya rasanya ya?

  5. melody @Download Movie free Wednesday, 16 Mar 2016 | 11:31 WIB at 11:31 WIB - Reply

    halua kenari enak dehhhh

  6. fakta anak keempat Monday, 24 Oct 2016 | 10:47 WIB at 10:47 WIB - Reply

    haduh kapan nih bisa ke manado, pengen wisata kuliner disana, mantep-mantep makananya

Berikan Komentar: