Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Siap-siap “Mabuk” Saat Nikmati Es Krim Mabuk Durian

admin Kamis, 4 Jun 2015 | 11:34 WIB 5 913 Views
Siap-siap “Mabuk” Saat Nikmati Es Krim Mabuk Durian

PEMUDAFM.COM – Es krim menjadi salah satu pilihan saat berwisata kuliner. Dengan rasa manis dan berbagai kreasi olahan, es krim kerap memikat para wisatawan segala umur. Ketika lidah mencecap, timbul perasaan untuk kembali merasakan kelembutan sajian kuliner es krim. Sensasi demikian dapat ditemukan di salah satu stan “Jakarta Fair 2015” Kemayoran, Jakarta.

Nama stan ini adalah Kedai Es Krim Gentong. Stan es krim tersebut terletak di dalam lokasi pameran. Setelah berdesak-desakan di tengah, bunyi lonceng yang biasa dikalungkan di leher sapi memanggil untuk merapat ke stan es krim. Ketika berada di depan stan, gambar-gambar es krim menghiasi di dinding. Empat buah gentong membujur membentengi dapur pembuatan es krim.

“Kami buka di sini (Jakarta Fair 2015) sudah yang keempat kalinya. Dari tahun 2010 sudah buka. Suara lonceng di sini untuk menarik perhatian pembeli. Kalau di kedai, untuk menandakan ada pembeli,” kata Supervisor Kedai Es Krim Gentong Stan Jakarta Fair 2015 Supriyadi kepada KompasTravel, Minggu (31/5/2015).

Kedai Es Krim Gentong menawarkan beberapa pilihan menu. Es krim dapat dinikmati dalam bentuk waffle, roti, maupun cup. Sementara rasa yang ditawarkan yaitu greentea, cokelat, brownis, durian, kopi, alpukat, vanila, dan stroberi. Nama-nama variasi olahan es krim yang hadir di Kedai Gentong seperti Es Mabuk Durian, Es Teler, Es Leci Salju, Es Strawberry Crunch, dan Es Kiwi Stush.

KompasTravel mencoba mencicipi menu Es Durian Mabuk yang direkomendasikan oleh Supriyadi. Menurutnya, menu tersebut adalah menu yang paling diminati para pembeli. Dari nama menu es krim tersebut, sudah dapat ditebak jika olahan ini mengambil bahan dasar durian. Para pegawai langsung mengambil es krim untuk disajikan.

Siap-siap Mabuk Saat Nikmati Es Krim Mabuk Durian

Seporsi es mabuk durian kini tersaji di atas gentong. Satu scoop es krim durian bersama daging durian dan susu cokelat pun menghiasi serutan es batu. Legit rasa durian langsung menggigit lidah. Di bawah es krim durian, daging durian nan lembut mengintip untuk segera dicicipi. Susu cokelat telah membeku karena suhu es serut yang dingin.

Disebut sebagai Es Mabuk Durian bukan tanpa alasan. Supriyadi menjelaskan penamaan mabuk karena bahan-bahan yang digunakan dalam menu ini.

“Jadi bahannya durian rata-rata. Nah, es krimnya saja durian. Daging durian kita pakai jenis Monthong. Durian semua kan tuh yang dimakan. Ya siap-siap mabuk, he-he,” kata Supriyadi sambil tertawa.

Untuk menikmati sajian Es Durian Mabuk ini, pengunjung dikenakan harga Rp 28.000. Sementara untuk pilihan es krim dalam bentuk cup, terdapat ukuran 60-400 mililiter (ml). Untuk setiap cup ukuran 60 ml, dikenakan harga Rp 15.000. Sementara untuk cup ukuran besar, 400 ml dikenakan biaya Rp 66.000. Harga variasi es krim lain berkisar Rp 18.000 – 28.000.

Sumber: Kompas.com

5 Komentar »

  1. Nasirullah Sitam Kamis, 29 Okt 2015 | 13:55 WIB at 13:55 WIB - Reply

    Kalo ini mabuknya karena terlalu nikmat 😀

  2. Hazelia Rabu, 2 Des 2015 | 8:55 WIB at 8:55 WIB - Reply

    Wah, jadi pengen nyoba es krim durian. Aku juga suka makan durian mas, jadi kalau ada makanan yang berbau durian jadi mau menikmatinya. Apalagi bisa bersama pasangan. Kan lebih romantis.

  3. cumilebay Senin, 21 Des 2015 | 12:50 WIB at 12:50 WIB - Reply

    Rme banget yaaa, sayang aku ngak doyan durian hehehe

  4. Revorma Rabu, 13 Jan 2016 | 14:29 WIB at 14:29 WIB - Reply

    Harganya gak bikin kantong bolong ya, 28ribu. nyummi banget. coba kalo di solo ada ginian, bisa tiap hari mampir nih. memanjakan lidah

  5. wooclip @Watch box office Rabu, 16 Mar 2016 | 11:35 WIB at 11:35 WIB - Reply

    wah wah wah ini aromanya udah kecium sampe kesni hahaha

Berikan Komentar: