Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Nikmatnya Kopi Rarobang, Kopi Berkhasiat Dari Maluku

admin Tuesday, 2 Jan 2018 | 17:16 WIB 0 13 Views
Nikmatnya Kopi Rarobang, Kopi Berkhasiat Dari Maluku

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Indonesia sangat dikenal dengan kopinya dan hal ini membuat kopi menjadi salah satu identitas bangsa. Keberagaman kopi yang dimiliki Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke membuatnya dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar dan terbaik di dunia. Keberadaan kopi yang dimiliki tiap daerah memiliki keunikan tersendiri dari segi cita rasa hingga cara penyajiannya.

Jika biasanya kopi hanya diracik dengan air dan gula, di beberapa daerah kopi diracik pula dengan bahan-bahan lain. Di Maluku misalnya ada satu racikan kopi yang khas, kopi Rarobang namanya. Kopi Rarobang adalah minuman khas dari Ambon dan sudah dikenal hingga para penikmat kopi mancanegara. Meski bukan daerah penghasil kopi, Kota Ambon punya Kopi Rarobang yang kenikmatannya terasa sempurna saat menjadi teman sarapan pagi. Kepopuleran kopi ini juga membuat kopi Rarobang dianggap sebagai kopi khas kota Ambon.

Kopi Rarobang pada dasarnya merupakan kopi Arabica yang memang banyak tumbuh di wilayah Indonesia. Namun, minuman ini merupakan hasil modifikasi penduduk setempat yang mencampurkan rempah-rempah khas Ambon ke dalam penyajiannya. Kopi hitam Arabica diseduh bersama dengan rempah seperti jahe, cengkih, kayumanis, gula pasir, sereh, dan irisan kacang kenari. 

Bagi masyarakat Ambon terdahulu, Kopi Rarobang dianggap bukan hanya sekadar kopi nikmat yang menenangkan. Lebih dari itu, minuman ini juga dapat memulihkan kondisi tubuh yang lelah dan juga membangkitkan semangat sebelum bekerja. Selain mendapatkan khasiat yang menenangkan dari kopi, khasiat kesehatan juga didapat dari campuran rempah-rempah.
Oleh karena itu meikmati kopi sudah menjadi tradisi di masyarakat ambon, terbukti dengan banyaknya kedai kopi yang di dapat dijumpai sebapanjang wilayah ambon.

Jadi jika anak muda sedang berkunjung ke Maluku jangan lupa untuk mencicipi Kopi Rarobang untuk menikmati sensasi unik ngopi dicampur rempah-rempah yang berkhasiat bagi tubuh. (Fariz)

Berikan Komentar: