Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Menikmati Aroma Khas Kopi Sibu-sibu, Si Hangat Nikmat Dari Timur Indonesia

admin Tuesday, 30 Jan 2018 | 12:20 WIB 0 10 Views
Menikmati Aroma Khas Kopi Sibu-sibu, Si Hangat Nikmat Dari Timur Indonesia

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Anak muda, seiring dengan perkembangan jaman banyak banget coffee shop bermunculan. Mulai dari yang harganya ‘premium’ hingga yang murah, dari yang menawarkan produk kopi mancanegara hingga yang lokal. Tetapi apapun jenis kopi dan coffee shopnya, minuman yang satu ini seolah tak pernah kehilangan penikmatnya.

Sebelumya kita lupakan dulu dari kopi sebagai sesuatu yang gaul, mewah atau sebagai suatu tren penunjang gaya hidup anak muda masa kini. Karena, ditengah menjamurnya bisnis kopi ataupun coffee shop, Indonesia sendiri sesungguhnya kaya akan kopinya loh anak muda! Hampir di seluruh daerah di Indonesia memproduksi kopi dan olahannya dengan karakteristik daerah masing-masing seperti kopi unik dan nikmat yang satu ini; Sibu-Sibu.

Anak muda pasti banyak yang belum kenal sama kopi dari kota Ambon ini. “Sibu-Sibu” merupakan bahasa Ambon yang artinya angin sepoi-sepoi. Kopi Sibu-sibu ini menjadi minuman tradisional khas Ambon yang melegenda dan kenikmatannya nggak diragukan lagi.

Untuk bahan pembuatannya, Sibu-sibu sendiri menggunakan kopi berjenis robusta yang banyak tumbuh di Indonesia dan pastinya nggak susah untuk mendapatkannya. Biji kopi tersebut kemudian diproses secara tradisional sehingga aroma khas dan asli dari kopi tersebut sama sekali tidak hilang dalam proses pengolahannya.

Dan yang bikin kopi ini semakin unik dan menarik adalah cara penyajiannya. Ternyata sebelum diseruput, kopi ini terlebih dahulu diberi taburan biji ketapang yang sudah dicacah serta dicampur dengan bubuk cengkeh halus. Kebayang kan wangi aroma kopi ini pasti nggak akan ada tandingannya. Aroma kopi dan bubuk cengkeh yang berpadu jadi satu dijamin bakal bikin kamu tergoda untuk segera menyeruputnya.

Nggak sampai disitu. Agar lebih nikmat, menikmati secangkir Kopi Sibu-Sibu harus ada teman minumnya. Masyarakat Ambon sendiri biasa menyeruput kopi tradisional ini sambil menyantap kue manis kecil yang juga khas dari Ambon kue kasbi, koyabu, bubengka, bruder sagure, pulut unti, dan camilan khas dari daerah Ambon lainnya.

Sesuai dengan namanya, menikmati secangkir Kopi Sibu-sibu ini katanya lebih asik saat sore hari sambil menikmati keindahan alam dan sunset di pantai kota Ambon, apalagi ditambah angin sepoi-sepoi kota ambon dan lantunan musik-musik tradisional dari Ambon. Hmm pasti kebayang banget kan kenikmatan kopi dan keindahan kota Ambon, jadi gimana anak muda? yuk mulai keliling Indonesia dan mencicipi semua kopi khas yang ada di Indonesia supaya kamu semakin suka Indonesia. (Janet)

Berikan Komentar: