Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Mengenal Teh Putih, Teh Termahal di Indonesia

admin Saturday, 4 Nov 2017 | 11:22 WIB 0 25 Views
Mengenal Teh Putih, Teh Termahal di Indonesia

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Teh merupakan minuman yang biasanya menemani kita saat makan sesuatu, teh juga menjadi alternatif bagi yang tidak menyukai kopi. Pada saat ini teh memiliki banyak bentuk dan kemasan, dari teh seduh hingga teh dalam kemasan botol. Di Indonesia sendiri biasanya warna teh itu berwarna coklat namun ternyata di Gambung, Kabupaten Bandung Barat terdapat perkebunan teh yang menghasilkan teh berwarna putih dan memiliki harga jual yang tinggi.

Teh putih ini tidak seperti teh pada umumnya yang mempunyai harga yang terjangkau. Harga teh putih ini dibandrol dengan harga 1 juta per kilogramnya dan bisa mencapai 2 juga perkilogramnya tergantung dengan kualitasnya. Teh putih ini tepatnya dibudidayakan di lahan seluas 600 hektar yang juga menjadi Pusat Penelitian Teh dan Kina dan dikelola oleh PT. Riset Perkebunan nusantara (PPTK). Teh yang berasal dari tanaman Camellia sinensis ini menjadi mahal karena langka dan perawatannya yang sulit. Dalam tahapan pemeliharaannya, teh putih tidak diberi pestisda sehingga tetap sehat.

Teh putih memiliki aturan yang cukup ketat ketika proses panen, yakni bagian teh yang diambil hanyalah bagian pucuk yang belum mekar dengan waktu petik antara pukul 05.30 hingga 09.00. Proses pemetikan juga tidak diperbolehkan terkena tangan langsung. Bahkan setelah panen, pengeringan daun teh pun diolah secara alami dengan menggunakan panas dari matahari dan tidak diperbolehkan menggunakan mesin.

Cara penyeduhan teh putih ini juga tidak sembarangan, teh putih harus diseduh dengan air putih bersuhu 80 derajad celcius atau mendekati mendidih, bukan air mendidih seperti teh yang kita minum sehari-hari. Per cangkir teh, hanya diberi 2 sendok teh putih saja. Setelah itu teh didiamkan sejenak dan kemudian baru siap untuk diminum. Bukan hanya mahal saja tetapi teh ini juga mempunyai khasiat yang baik untuk mengurangi resiko jantung, kanker, dan rheumatoid arthilis. Hal ini terjadi karena ada kandungan zat di dalam teh puith yang mampu menurunkan kadar kolesterol dan menigkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih kuat dari penyakit.

Selain untuk mengurangi resiko berbagai penyakit dan meningkatkan kebebalan tubuh. Teh ini juga ternyata memiliki kandungan theanine yang berfungsi untuk meningkatkan suasana hati sehingga mood kalian akan lebih stabil, penasaran kan anak muda? cobain yuk. (Fariz)

Berikan Komentar: