Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Makan Mi Mirip Bungkusnya? Ini Tempatnya…

admin Friday, 25 Jul 2014 | 16:18 WIB 0 746 Views
Makan Mi Mirip Bungkusnya? Ini Tempatnya…

PEMUDAFM.COM – Mi instan sering kali menjadi penolong pertama di kala lapar. Siapa yang dapat menyangkal? Karena praktis dan pilihan rasa yang beragam, rasanya sulit sekali bosan dengan mi instan.

Daya tarik mi instan sebenarnya ada pada gambar di bungkusnya. Gambar tentu merepresentasikan isinya. Tetapi, pernahkah Anda kecewa saat tak mendapati yang sama persis setelah menyeduhnya?

Di Mix Diner & Florist, Anda boleh berekspektasi lebih saat memesan special dish-nya, MieMirip. MieMirip merupakan mi instan yang disajikan sesuai dengan gambar pada bungkusnya. Ada tiga pilihan rasa mi di sini. MieMirip Goreng, Kari Ayam dan Ayam Bawang. Karena unik, banyak orang datang ke sini karena penasaran.

Sri Gusni, salah satu pemilik tempat makan ini menyambut saya. Dari depan, Mix Diner &Florist lebih terlihat sebagai toko bunga. Halamannya diisi beberapa pot bunga dengan cat dominan merah. Memasuki bagian dalam, suasananya hommy. Dengan interior dan aksesoris bergaya retro, tempat ini sering kali menjadi pilihan anak muda untuk berlama-lama menghabiskan waktu. Apalagi mengingat tempatnya yang cukup strategis karena berada di kawasan mampang, tepatnya berada dalam jejeran ruko SPBU Pertamina Bestindo Mampang. Walaupun strategis, kawasan Mampang adalah kawasan macet, maka tempat ini bisa dijadikan alternatif selagi menunggu jam macet selesai.

Interior Mix Diner & Florist berkonsep retro

Interior Mix Diner & Florist berkonsep retro

“Sengaja kami membuat tempat yang bisa menjangkau semua kalangan,” tambah Sri.

Mix Diner & Florist sebenarnya bukan hanya menyediakan berbagai macam makanan, sesuai namanya, ini juga merupakan toko bunga. Selagi menunggu makanan, pengunjung dapat melihat-lihat bunga yang dijual pada bagian dekat kasir. Mereka menjual bunga potong dan plastik. Pengunjung juga bisa memesan bunga sesuai selera. “Boleh pesan juga, mau pesan buket, rangkaian bunga dalam pot sampai bunga papan pun kita terima,” tambah Sri.

Konsep tempat makan yang digabung dengan toko bunga ini memang idaman Sri. Ia hobi merangkai bunga. Kini bersama tiga temannya yang lain, Lizta Permata, Assed Lussak dan Ali Akbar berdiri lah sebuah tempat kuliner dan juga bunga sekaligus. Tempatnya cukup luas, bisa menampung hingga 100 orang karena terdiri dari dua lantai. Lantai dua bisa memuat kapasitas lebih banyak karena memang dua lantai, konsepnya seperti bar yang digabung dengan dapur terbuka.

“Silahkan dicoba, ini MieMirip,” ujar Sri saat pelayan menghidangkan tiga mangkuk mi sekaligus. Di tiap mangkuk ditempeli bungkusnya. Pengunjung bisa membandingkan sejauh mana kemiripan mi dengan bungkusnya.

Dari ketiga MieMirip, yang menjadi favorit pengunjung ialah mi goreng. Dalam mangkuk mi goreng, saya mulai membandingkan. Sajian mi dalam mangkuk dilengkapi toping berupa telur mata sapi dengan kuning telur berwarna oranye, udang, kacang polong, potongan cabai, daun selada, dan juga tomat. “Kuning telur berwarna oranye karena kita memakai telur omega 3,” jelas Sri kembali.

Sedangkan pada MieMirip Kari Ayam dan Ayam Bawang ada tambahan ayam goreng dan daun bawang pada topping-nya. Untuk satu porsi MieMirip dihargai Rp 19.000 hingga Rp 20.000. Anda bisa memesan yang mana saja sesuai selera.

Selain MieMirip, masih banyak menu lainnya. Sri mulai menyebutkan satu persatu menu yang paling banyak di pesan. “Ada Chicken Lava dan bagi yang suka tantangan, kami menyediakan Ayam Keprek Ancur,” tambahnya.

Chicken Lava merupakan potongan chicken fillet yang dibentuk rol dengan isi smoked beef. Sekilas mirip dengan cordon bleu. Sedangkan Ayam Keprek Ancur sedikit unik. Ayam Keprek merupakan ayam goreng tepung yang dikeprek atau diulek langsung bersama bumbu cabai serta tambahan bumbu lainnya. “Dikeprek saat masih panas,” ujar Sri. Yang unik, pembeli dapat memilih level kepedasannya. “Di sini level pedasnya kita beri nama yang unik, bukan satu, dua, tiga cabai tetapi level SD, SMP, SMA, Sarjana, Doktor sampai Profesor,” ungkapnya sambil menyuruh saya mencoba satu piring Ayam Keprek Level SMA.

Ayam Keprek Ancur, salah satu menu di Mix Diner & Florist. Pembeli dapat memesan level kepedasannya mulai dari SMA (5 cabai), Sarjana (10 cabai), Doktor (15 cabai) hingga Profesor (20 cabai)

Ayam Keprek Ancur, salah satu menu di Mix Diner & Florist. Pembeli dapat memesan level kepedasannya mulai dari SMA (5 cabai), Sarjana (10 cabai), Doktor (15 cabai) hingga Profesor (20 cabai)

Aroma Ayam Keprek memang mengundang selera, wangi cabai bercampur bawang putih begitu dominan. Tak heran kalau Sri bercerita banyak anak muda yang datang bersama teman-temannya dan menjadikan menu ini sebagai tantangan uji kepedasan. “Sampai saat ini baru pada tahan 15 cabai, ya kita namakan gelar Doktor, belum ada yang pesan untuk gelar Profesor,” katanya dengan tawa. Untk satu porsi Ayam Keprek dihargai Rp 15.000 sudah termasuk nasi.

Bagi yang tak mau memesan menu yang terlalu berat, bisa memesan side dish berupa sushi goreng, chicken wings dan aneka dessert. Harganya tak lebih dari Rp 18.000.

Sumber: Kompas.com

Berikan Komentar: