Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Alpukat Kocok, Kuliner Kaki Lima Rasa Bintang Lima

admin Senin, 27 Mar 2017 | 12:10 WIB 1 128 Views


PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Jajanan kaki lima memang menjadi andalan bagi para pembuat makanan yang menginginkan suasana dan rasa yang berbeda. Jajanan kaki lima memiliki daya tarik sendiri dalam menciptakan magnet bagi para pencitanya. Disamping karna harga nya yang murah, jajanan kaki lima juga menciptakan roda kehidupan bagi masyarakat Indonesia. Tanpa adanya jajanan kaki lima, kita akan sulit menemukan kuliner yang merakyat artinya murah.

Penikmat kuliner pasti memiliki nilai tersendiri dalam menikmati kuliner yang ada di kaki lima. Menurut masyarakat sekitar pedagang kaki lima mengartikan ada 4 penyanggah yaitu kayu dan 1 pedagang. Naaah, kita akan membahas kulineran yang Indonesia banget tentang makanan menyegarkan dan cukup “kenyang”, yaitu Alpuket Kocok.

Alpuket kocok “es campur” ini berada di belakang pom bensin pertamana, taman solo (tamsol), cempaka putih, jakarta timur. Harga yang ditawarkan relatif murah untuk untuk pedagang kaki lima, yaitu sepuluh ribu rupiah/gelas. Alpuket kocok buka pukul 10 pagi sampai pukul 4 sore, tergantung volume pembeli yang datang.

Alpuket kocok di kawasan tamsol ini sangat ramai dikunjungi oleh para pembeli yang membutuhkan minuman segar dan “sedikit” kenyang. Dengan harga yang murah, tidak membuat rasa menjadi murah namun memiliki rasa yang cukup enak dan tidak kalah dengan rasa yang dijajakan di restaurant.

Cara Membuat Alpuket Kocok

Alpuket kocok terbuat dari Alpukat dengan tambahan buah kelapa yang masih muda. Cara pembuatannya pun sangat mudah. Pertama, kamu harus menyediakan bahan – bahan serta peralatan memasak, yaitu Alpukat, gula putih, es yang di serut, susu, buah kelapa muda kemudian kamu harus mempersiapkan sendok, gelas kaca untuk megocok Alpukat. Naahh, jika sudah siap mari kita buat alpuket kocok.

Cara membuat:

  1. Pertama – tama buah alpukat tersebut kamu belah menjadi dua, kemudian congkel daging buah dan masukan ke dalam gelas. Buah alpukat yang harus dipersiapkan sekitar 2 untuk mendapatkan 1 gelas alpukat kocok.
  2. Setelah buah sudah dimasukan ke dalam gelas, campurkan susu, gula putih cair ke dalam gelas yang berisi alpukat. Takaran susu dan gula sesuai dengan rasa manis yang akan kamu buat.
  3. Jika alpukat, susu, gula putih cair sudah menjadi satu di dalam gelas, aduk hingga membaur (tidak sampai hancur alpukatnya).
  4. Serut es, masukan ke dalam gelas.
  5. Part ini lah seni dari alpuket kocok, es yang sudah di serut kemudian di kocok memakai sendok bersama dengan alpukat, susu dan gula putih cair.
  6. Teus berulang dilakukan hingga alpukat tersebut mulai membaur dengan bahan – bahan lainnya dan jangan lupa sebagai topping tambahakan daging buah kelapa muda. Jika ingin lebih segar lagi tambahan sedikit air kelapa, untuk mendapatkan kesegaran yang luar biasa.
  7. Jadilah alpukat kocok yang segar

Bagi kamu yang belum mencoba memburu kuliner di jalan – jalan , sebaiknya nikmati dulu alpuket kocok ini dan itulah ulasan kami kali ini, jangan lupa untuk berkunjung ke “Alpuket Kocok”, rasanya enak dan segaarrr. Yuk anak muda jangan lupa cicipi kuliner kaki lima, harga boleh murah tapi dijamin rasanya pasti binta lima. (Melly)

1 Komentar »

  1. Jubah Kamis, 20 Apr 2017 | 9:03 WIB at 9:03 WIB - Reply

    Wah baru denger nih alpukat kocok. Kayaknya enak nih

Berikan Komentar: