Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Yowis Ben, Film Drama Komedi Dengan Dialog Full Bahasa Jawa

admin Monday, 12 Feb 2018 | 10:43 WIB 0 32 Views
Yowis Ben, Film Drama Komedi Dengan Dialog Full Bahasa Jawa

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Yowis Ben Film bergenre Drama Comedy Garapan Fajar Nugros sebagai sutradara dan Bayu Eko Moektito atau akrab dengan nama Bayu Skak sebagai co-sutradara yang merangkap sebagai penulis naskah ini cukup bisa dibilang Unik. Karena di Film ini Bayu Skak 80-90% menggunakan full bahasa Jawa dalam dialog filmnya lho anak Muda. Tapi tenang aja di filmnya nanti akan ada subtitlenya kok. Bayu Skak ini ternyata terinspirasi dari Film asal Makassar berjudul Uang Panai yang menggunakan bahasa Makassar setempat.

“Walaupun filmnya orang Jawa tapi saya optimis. Orang yang tidak tahu dialognya akan diciptakan subtitle, seperti kita nonton film barat. Kita test dengan screening, kemarin sudah berhasil mengundang anak-anak yang bukan orang Jawa buat nonton. Dan banyak sekali lelucon dalam bahasa Jawa ternyata jadi lebih lucu buat mereka,” Ungkap Bayu dalam wawancaranya dengan KapanLagi.com

DIkutip dari KapanLagi.com alasan bayu menggunakan bahasa Jawa adalah agar bisa mempromosikan tanah kelahirannya yaitu kota Malang yang identik dengan penggunaan bahasa Jawa.

Latar tempat yang di ambil dari film ini adalah beberapa tempat di kota Malang itu sendiri antara lain Alun-alun kota Malang, kampung warna-warni, Gereja Hati Kudus dan museum Angkut yang saat ini lagi hits banget di Instagram anak-anak muda Indonesia. Film ini di bintangi oleh komedian, aktor muda dan senior berbakat seperti Joshua Suherman, Katolo, sapari, cut Mariska, Brandon Salim, Ita Budiman, Arief Didu, Devina Aureel dan lain sebagainya. Selain itu ada juga Erix Endang Soekamti dan Sandy Pas Band yang berperan sebagai juri dalam kompetisi band dalam film ini.

Film ini menceritakan tentang perjalanan Bayu yang ingin mengejar Susan (Cut Meyriska) namun karena terlalu minder dengan pacar Susan, seorang gitaris yang cukup terkenal di sekolah. Akhirnya demi merebut perhatian dari Susan bayu mendirikan sebuah band bernama Yowis Ben dengan tiga temannya tidak sampai di situ karena akan ada banyak sekali konflik antara personil Yowis Ben.

“Intinya film ini tentang pembuktian diri, bahwa orang biasa atau bahkan seorang tukang pecel bisa membuktikan kemampuannya. Pokoknya orang biasa juga butuh pengakuan,” jelas Bayu Skak ditemui di TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018) dalam wawancaranya dengan hot.detik.com.

Nah gimana, udah penasaran banget ya sama filmnya? Tenang aja kalian ga perlu nunggu lama-lama kok karena Film produksi Starvision ini akan rilis di bioskop pada tanggal 22 Februari 2018, sedangkan Trailernya sudah bisa kalian liat di youtube ya. (Resti)

Berikan Komentar: