Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Tjoet Nja’ Dhien Film Sejarah Pahlawan yang Sukses Mendunia

admin Monday, 19 Mar 2018 | 10:33 WIB 0 8 Views
Tjoet Nja’ Dhien Film Sejarah Pahlawan yang Sukses Mendunia

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Film yang diangkat dari sejarah pahlawan Nasional Indonesia yang di bintangi oleh Christine Hakim ini tidak hanya sukses di Indonesia tahun 1988 tetapi juga sukses mengguncang dunia. Film yang disutradarai oleh Eros Djarot ini benar-benar menghadirkan kisah dan suasana yang sangat heroik. Selain Christine Hakim, ada Slamet Rahardjo yang memerankan Teuku Umar.

Film ini juga sebagai pengukir sejarah sebagai film pertama Indonesia yang diputar dalam Festival Film Cannes. Film drama biografi yang menceritakan Cut Nyak Dien sebagai pahlawan wanita Indonesia ini diputar dalam La Semaine de La Critique, salah satu program paralel untuk mengeksplor talenta-talenta baru. Bukan cuma berhasil ditayangkan di Cannes, Perancis tetapi film ini berhasil menyabet Best International Film dalam festival ini.

Tidak hanya sampai disitu, dikutip dari liputan6.com berdasarkan Katalog Film Indonesia yang disusun oleh JB Kristanto, Tjoet Nja Dhien berhasil menjadi film terlaris kelima di Jakarta pada tahun 1988 dengan 214 ribu penonton. Di dalam Negeri pun Film ini meraih penghargaan film terbaik dalam festival Film Indonesia 1988.

film ini juga berhasil memenangkan piala citra dan menjadi wakil Indonesia di Academy Award ke-62 untuk kategori Best Foreign Languange Film, walaupun pada akhirnya tidak lolos tetap saja sangat bangga bisa membawa nama besar Indonesia ke kancah Internasional.

Meski ini adalah kategori film 80’an, sampai sekarang film ini masih sangat di rekomendasikan untuk di tonton lho Anak Muda. Terlepas dari penghargaan-penghargaan yang sudah di raih, Film ini sangat cocok untuk membangkitkan nasionalisme kita sebagai anak muda. (Resti)

Foto: Pinterest

Berikan Komentar: