Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Film The Mirror Never Lies, Pentingnya Peduli Akan Ekosistem Sumber Daya Alam Laut

admin Thursday, 12 Apr 2018 | 14:56 WIB 0 33 Views
Film The Mirror Never Lies, Pentingnya Peduli Akan Ekosistem Sumber Daya Alam Laut

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Anak muda apakah sudah pernah menonton film The Mirror Never Lies? Film yang mengangkat keindahan Wakatobi ini menjadi salah satu film berlatar Indonesia yang memenangkan sejumlah penghargaan di dunia perfilman, baik nasional maupun Internasional. The Mirror Never Lies ini di sutradarai oleh wanita cantik Kamila Andini anak dari nama besar Garin Nugroho. Ini menjadi film pertama di dunia dimana World Wide Foundation for Nature Indonesia (WWF-Indonesia) berkerja sama untuk film ini bersama Set Karya Film, dan Pemerintah Kabupaten Wakatobi. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis muda yang mencari ayahnya yang hilang di laut lewat sebuah cermin.

“Coral Triangle merupakan salah satu kekayaan dunia yang harus dijaga. Melalui The Mirror Never Lies, WWF berharap semakin banyak pihak yang memalingkan wajah dan memberi perhatian lebih untuk menjaga kekayaan hayati di kawasan ini. Pemanasan global dan perubahan iklim adalah ancaman serius bagi keberlanjutan sumber daya alam laut dan ekosistem di wilayah Coral Triangle, tak terkecuali masyarakat pesisir yang tinggal di sekitarnya. Conservation involves people. Butuh kesadaran dan dukungan kolektif untuk membuat perubahan yang signifikan. Upaya konservasi di kawasan Coral Triangle bukan tugas segelintir orang saja, tapi menjadi tanggung jawab kita semua,” ujar Devy Suradji, Direktur Marketing dan Komunikasi WWF-Indonesia dikutip laman WWF.

Salah satu alasan mengapa harus Wakatobi yang menjadi latar film ini adalah karena wilayah ini memiliki segitiga koral yang menyimpan 650 spesies karang dari 750 spesies yang ada di dunia. Keunikan dan keindahan inilah yang menarik Dini untuk membuat film tentang Wakatobi supaya masyarakat mengetahui betapa kayanya negara Indonesia. Selain itu, melalui film ini Dini juga ingin mengajak seluruh masyarakat utuk melestarikan karang dengan menjaga dan tidak mengeksploitasi secara berlebihan demi menjaga keseimbangan alam dan mikroorganisme laut yang ada.

Keberhasilannya di buktikan dari suksesnya Film Mirror Never Lies ini di banyak festival Internasional seperti Busan International Film Festival, Vancouver International Film Festival, Mumbai Film Festival, Tokyo International Film Festival, Seattle International Film Festival, dan Melbourne International Film Festival. Bahkan Film ini juga memenangkan Naskah Asli Terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2001.

Film The Mirror Never Lies juga dinobatkan menjadi film terbaik di kawasan Asia Pasifik, setelah menang di ajang penghargaan International, 6th Asia Pacific Screen Awards yang digelar di Brisbane Australia, 23 November 2012 .

“Penghargaan tertinggi dalam ajang Asia Pacific Screen Awards itu, diberikan langsung kepada Sutradara Film THE MIRROR NEVER LIES, Kamila Andini di Brisbane Australia, pada 23 November 2012 lalu,” Ungkap kata Bupati Wakatobi, Hugua melalui siaran pers, Sabtu (1/12) dalam wawancaranya dengan kapanlagi.com.

Film yang dikeluarkan 5 Mei 2011 ini dibintangi oleh Gita Novalista, Atiqah Hasiholan, dan Reza Rahadian. Film ini sangat cocok untuk Anak Muda karena mengandung banyak sekali edukasi terkait Indonesia yang bisa kita serap lho.

Berikan Komentar: