Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Film Pendek 05:55 Membanggakan Indonesia di New York

admin Wednesday, 4 May 2016 | 11:40 WIB 0 508 Views
Film Pendek 05:55 Membanggakan Indonesia di New York

PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Dunia perfilman Indonesia berbangga dengan terpilihnya film pendek karya anak bangsa berjudul “05:55” sebagai salah satu pemenang dalam Global Short Film Awards yang diadakan di New York. Film pendek berjudul 05:55 karya Komunitas Film Independen Yogyakarta Montase tampil sebagai pemenang dalam kategori GSF 2016 Awards Best Cinematography.

Film pendek yang berkibar di bawah Komunitas Film Independen Yogyakarta ini disutradarai oleh Tiara Kristiningtyas dan bekerja sama dengan Mohammad Azri dalam perumusan ide, ‘05:55’ mengisahkan detik-detik terakhir sebelum terjadinya gempa Yogyakarta pada tahun 2006 silam. Gempa yang meluluhlantahkan hampir sebagian wilayah di Yogyakarta dan sekitarnya serta menelan ribuan korban jiwa.

Menariknya, film yang sudah beberapa kali menang di berbagai Festival Film di tanah air ini, ditampilkan dengan format hitam putih dan tanpa dialog sama sekali. Sehingga dianggap mampu menampilkan suasana mencekam saat bencana gempa tersebut terjadi. Berbagai sudut pengambilan gambar juga mampu merekam kuat potret keseharian masyarakat Yogyakarta yang berubah drastis. Alhasil, film bisu ini mampu mengalahkan finalis dari 56 negara lain.

Sebelumnya, ‘05:55’ telah mengantongi sederet penghargaan, antara lain, XXI Shorts Film Festival 2015, Jakarta untuk kategori Best Film of Press Jury, kemudian Youth Peace International Film Festival 2015, dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2014. Para pemenang Global Short Film Awards 2016 New York dari berbagai kategori ini akan diundang dalam Cannes Film Festival 2016, 21 Mei 2016 di Cannes dan secara resmi akan dilakukan official awards presentation serta menghadiri berbagai gala dinner.

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: