Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Mengangkat Isu-isu Perempuan

admin Thursday, 8 Mar 2018 | 15:41 WIB 0 43 Views
5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Mengangkat Isu-isu Perempuan

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Produser Perfilman di Indonesia saat ini masih suka menggarap film yang berlatarbelakang cerita mengenai kehidupan Perempuan. Isu-isu perempuan menjadi sumber inspirasi para pelaku industri perfilman di Indonesia, oleh karena itu terdapat beberapa film yang menyajikan perempuan dari berbagai macam sudut pandang. Berikut adalah 5 film yang terinspirasi dari tokoh dan isu-isu perempuan:

1. Kartini

Film yang mengisahkan Kartini yang berjuang untuk mensetarakan hak bagi semua orang baik ningrat ataupun bukan. Terutama hak pendidikan untuk perempuan, dan Kartini berjuang untuk mendirikan sebuah sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan sebuah lapangan pekerjaan bagi semua masyarakat Jepara. Salah satu prestasi yang didapat film ini adalah Festival Film Bandung untuk Pemeran Pembantu Wanita Terpuji 2017, Piala Maya untuk Aktris Pendukung Terpilih 2017 dan Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik 2017

2. 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita

Foto: Wikipedia.org

Sebuah film menceritakan kehidupan 7 orang wanita dengan berbagai latar belakang, masalah kehidupan dan percintaannya. Mulai dari hamil di luar nikah, korban selingkuh , ditipu pasangan, dan pekerjaan sebagai pelacur hingga menderita kelainan seksual. Film ini akan memberikan banyak perspektif dari berbagai permasalahan yang mungkin dialami oleh perempuan dan perjuangan mereka dalam meraih kebahagiaan. Prestasi film ini adalah Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2010.

3. NAY

Foto: Beritagar.id

Film ini menceritakan anak perempuan yang tidak tahu ayahnya hingga dia dewasa. Pengalaman masa kecil inilah yang selalu diingatnya. Hingga pada ketika dia dewasa, dia bertemu dengan seorang pria, yang merupakan anak mama. Akhirnya keduanya jadian dan dia menjadi kekasih. Hingga pada suatu ketika perempuan ini hamil dengan pria ini. Perempuan ini bingung dan gelisah karena tidak punya siap-siapa lagi selain kekasihnya. Tetapi Kekasihnya justru malah kurang perhatian dengannya dan janinnya dan malah menuruti apa kata mamanya. Prestasi dalam film ini adalah Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik 2009 dan Penghargaan Khusus Piala Citra untuk Sutradara Pendatang Baru 2009.

4. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Foto: Jawapos.com

Marlina digambarkan dengan sangat dingin dan tidak dapat bisa berkata-kata lagi setelah banyak tragedi yang menimpanya. Film yang digagas oleh Garin Nugroho bersama Mouly ini, bergenre thriller dengan corak western. Padang rumput kemarau yang luas dan kehadiran aktor utama yang perkasa untuk bertahan hidup. Sebelum tayang di Indonesia, film ini pernah berkunjung ke berbagai festival film internasional. Di antaranya Cannes, New Zealend, Toronto, Busan, Melbourne dan Maroko. Film ini juga mendapat penghargaan sebagai film dengan skenario terbaik pada Festival International du Film deFemmesde Sale (FIFFS) di Maroko edisi ke-11. Kemudian pemeran Marlina (Marsha Timothy) juga mendapat penghargaan sebagai aktris terbaik dari Sitges International Fantastic Film Festival.

5. Pasir Berbisik

Foto: Pinterest.com

Film yang mengisahkan seorang gadis muda yang hidup disebuah perkampungan miskin dekat wilayah pantai bersama ibunya yang bekerja sebagai penjual jamu. Ketidakberadaan Ayahnya membuat ibunya membesarkan seorang perempuan sendirian di tengah kampung yang jauh dari peradaban modern, menjadikan ibu yang sangat protektif, apalagi perempuan ini sudah menjadi seorang gadis. Gadis yang terkungkung dari sosial dan kerap membayangkan kehadiran sang ayah. Dalam keanehannya, perempuan ini sering menelungkupkan diri ke sebuah tanah pasir, ia selalu mengira pasir berbisik kepadanya. Salah penghargaan fil ini di luar negri adalah Pemenang di Singapore International Film Festival, Singapore, Kategori: Aktris Terbaik 2002 dan Pemenang di Asia Pacific Film Festival, Kategori: Sutradara Muda Paling Berbakat. (Victor)

Berikan Komentar: