Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

5 Film Ini Menginspirasi Anak Muda Untuk Kembali Semangat Berkarya

admin Monday, 16 Oct 2017 | 11:45 WIB 1 101 Views
5 Film Ini Menginspirasi Anak Muda Untuk Kembali Semangat Berkarya

PEMUDAFM.COM, Radionya Online Indonesia – Produser Perfilman di Indonesia saat ini suka menggarap film yang melatar belakangankan anak muda. Tingkah laku anak muda menjadi sumber inspirasi para pelaku industri perfilman di Indonesia, oleh karena itu terdapat beberapa film yang menyajikan anak muda dari berbagai macam sudut pandang. Berikut adalah 5 film yang dilatar belakangi oleh anak muda:

1. Laksar Pelangi

Sebuah film yang mengisahkan kegelisah murid-murid SD Muhammadiyah akan ditutup jika murid yang bersekolah tidak genap menjadi 10. Murid-murid sd tersebut sangat cemas. SD Muhammadiyah adalah SD islam tertua di Belitung, jadi jika ditutup juga akan kasihan pada keluarga tidak mampu yang ingin menyekolahkan anak-anak mereka. Murid-murid SD Muhammadiiyah membuktikan bahwa bukan karena fasilitas yang menunjang yang akhirnya dapat membuat seseorang sukses maupun pintar, namun kemauan dan kerja keraslah yang dapat mengabulkan setiap impian. Salah satu prestasi yang di dapat film ini Film Favorit di Indonesia Movie Awards, Indonesia dan Best Film, di Asia Film Awards, Hongkong pada tahun 2009.

2. Garuda 19

Ajang bergensi di Asia Tenggara yaitu Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo. Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Timnas Vietnam U-19 lewat adu penalti (7-6) di partai puncak dan berhak memdapatkan piala resmi pertama yang terakhir didapatkan Timnas Indonesia sejak 22 tahun yang lalu. Ditengah perseteruan dualisme federasi, fasilitas yang apa adanya dan dana yang minim. Pelatih dan official yakin menemukan bibit-bibit hebat pesepak bola yang tersebar di Nusantara. Yabes, (anak Alor, Nusa Tenggara Timur) selalu berlari setiap habis berlatih bola dari lapangan di kota Alor menuju rumahnya di pegunungan. Yazid (anak muda asal Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara), senang berenang dan bermain bola di pasir pantai. Sahrul, (anak Ngawi, Jawa Timur), yang mengasah talentanya bermain bola lewat pertandingan antar kampung (Tarkam). Pelatih dan tim pelatih menjemput mereka menjadi bagian bersama Kapten Evan Dimas dan kawan-kawan dalam Garuda 19 merebut Piala AFF U-19. Film ini membuat timnas Indonesia U-19 berserta Pelatih dan Ofiicial team terharu.

3. 5 CM


Sebuah film yang mengisahkan lima anak muda yang telah menjalin persahabatan sepuluh tahun lamanya. Kelima anak muda ini memiliki karakter yang berbeda-beda. Suatu hari mereka berlima merasa “jenuh” yang sama dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk mencoba berpisah. Mereka berlima tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya. Selama tiga bulan banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. Mereka berlima pun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan menatang dan kesatuan hati mengibarkan sang saka merah putih di puncak gunung tertinggi Jawa yaitu di puncak Mahameru pada tanggal 17 Agustus. Prestasi Film 5 cm membawa 4 penghargaan di Festival Film Bandung (FFB) 2013 yang digelar di Lapangan Gasibu Bandung, 2013.

4. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

Sebuah film yang mengisahkan seorang peremudi yang baru saja lulus SMA terpaksa mengungsi ke Singapura karena kondisi di negaranya sedang tidak stabil. Pemudi ini sadar bahwa ia harus kuliah dengan betul dan ia harus sukses secepatnya. Ia tidak ingin menyusahkan orang tuanya. Ia ingin membuat orang tuanya bangga. Maka sambil kuliah ia berpikir keras untuk melipatgandakan uang yang ia miliki, mulai dari bekerja menyebar brosur, online business, sampai main saham beresiko tinggi. Kondisi ekonominya pun naik turun, mulai dari hanya bisa makan roti setiap hari, makan enak, sampai balik makan roti lagi. Film ini memberikan inspirasi mengenai keuletan, kerja keras anak muda. Film Merry Riana masuk dalam nominasi film terfavorit 2015.

5. Soekarno

Lahir dengan nama Kusno, dan karena sering sakit diganti oleh ayahnya dengan nama Soekarno. Besar harapan anak kurus itu menjelma menjadi kesatria dalam pewayangan layaknya tokoh Adipati Karno. Film ini mengangkat cerita pada saat Soekarno usia muda. Umur 24 tahun Sukarno berhasil mengguncang podium, berteriak: Kita Harus Merdeka Sekarang!!! keberanian pemuda ini tidak pernah padam. Pemuda ini punya keyakinan, Jika kita cerdik, kita bisa memanfaatkan Negara lain untuk meraih kemerdekaan. Pemuda ini turut membantu kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Film Soekarno berhasil memperoleh penghargaan dikaca internasional salah satunya membawa pulang gelar Skenario Terbaik di ASEAN International Film Festival and Awards 2015, Film Soekarno yang disutradarai Hanung Bramantyo juga terpilih sebagai Film Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2014 pada Malam Puncak Festival Film Bandung 2014(Victor)

1 Komentar »

  1. Marindah sari Sihombing Monday, 16 Oct 2017 | 13:15 WIB at 13:15 WIB - Reply

    Mantap , thanks pemudafm

Berikan Komentar: