Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Romuria: Marketplace Untuk Para Pelaku Seni

admin Monday, 12 Nov 2018 | 12:50 WIB 0 3 Views
Romuria: Marketplace Untuk Para Pelaku Seni

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Bertempat di Panhead Jakarta, Sabtu, 10 November 2018. Adri  Prakarsa (Adri Nidji) selaku founder Romuria’ memberikan presentasinya dalam acara Pre-Launching Showbiz Romuria’. Adri menggagas sebuah ide baru dalam menerobos sulitnya birokrasi perihal showbiz di dunia entertainment. PT Versa Technology kemudian membuat sebuah sistem yang dinamakan Romuria’, dimana para pencari jasa seni dapat langsung berhubungan dengan para pekerja seni. Sistem ini diklaim kemudian dapat mengurangi biaya-biaya yang tidak perlu dan membuat proses booking artis/pekerja seni lebih praktis.

Adri bercerita bahwa terbentuknya Romuria’ diawali dari keresahan berbagai macam pihak, baik dari sisi pencari jasa dan pelaku seni. Biasanya, dalam proses negosiasi, terlalu banyak pihak yang terlibat sehingga arus informasi dan transaksi upah artis menjadi bercabang dan cenderung tidak praktis. Oleh karena itu, dibutuhkan satu sistem yang dapat menjembatani antara pencari jasa dengan pekerja seni agar proses negosiasi dan hal-hal terkait lainnya dapat lebih maksimal.

Romuria’ menawarkan sebuah konsep marketplace yang didedikasikan pada industri hiburan. Hal tersebut menjadi potensi unik yang belum memiliki kompetitor yang dapat diadu head-to-head dengan Romuria’. Di dalam situs web www.romuria.com, user atau pencari jasa dapat melihat berbagai pilihan kategori mulai dari EO, Penyanyi/Band, sampai dengan Pesulap. Harga yang ditampilkan adalah harga asli yang diajukan oleh artis. Adri menegaskan bahwa biaya yang tertera adalah 100% biaya nyata, tanpa ada biaya tersembunyi (hidden fees).

Proses transaksinya, tak jauh beda dengan marketplace pada umumnya. Pencari jasa melakukan booking artis/pekerja seni yang diinginkan, kemudian melakukan proses pembayaran. Lalu mereka dapat segera menghubungi manajemen atau artis via layanan chatting yang disediakan oleh Romuria’. Romuria’ menjamin transaksi yang ada sehingga akan memberikan rasa aman kepada pihak pencari jasa dan pelaku seni.

Romuria’ akan mulai beroperasi secara penuh pada 2019. Untuk saat ini, pencari jasa dapat mendaftarkan dirinya melalui situs webnya. Begitu pula dengan manajemen atau artis yang bersangkutan. Proses verifikasi bagi artis atau manajemen akan dilakukan oleh pihak Romuria’. Sesaat setelah proses verifikasi dinyatakan berhasil, Manajemen atau artis dapat menulis detil dari a-z perihal upah, riders, hingga permintaan lainnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi QnA dari peserta acara yang sebagian besar merupakan media dan pilar-pilar terkait di dalam dunia hiburan. Terlihat para punggawa Nidji dan Perwakilan Musica Studio datang untuk memberikan dukungan kepada Adri. Peserta juga dihibur oleh penampilan dari Adrian Adioetomo selaku pemain Delta-Blues satu-satunya di Indonesia. Acara menjadi sangat menarik karena penampilan Adrian yang amat memukau peserta acara dengan enerji dan interaksinya dengan berbagai macam elemen yang hadir. Selain itu, pembawaan MC oleh Rama Nidji yang humoris dan atraktif membuat jalannya acara semakin seru dan menarik.

Acara ini didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan yang turut ambil peran dalam melindungi pekerja seni saat sedang melakukan tugasnya. Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan yang hadir kemudian memberikan reward kepada Adri Prakarsa selaku founder Romuria’ dan Adrian Adioetomo selaku pengisi acara berupa Program Perlindungan selama 1 Tahun oleh BPJS Ketenagakerjaan. (Arman)

Berikan Komentar: