Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Keseruan Parade Budaya Kota Bekasi Ke-20

admin Tuesday, 21 Mar 2017 | 11:38 WIB 0 145 Views


PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Siapa yang tidak mengetahui Bekasi? Semua orang pasti kini mengetahui dimana letaknya Bekasi itu berada. Kota yang berada disebelah timur dari Jakarta ini merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di Indonesia. Saat ini Kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industry, kota bekasi juga dijuluki sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang.

Saat ini Kota Bekasi sudah menginjak usia 20 tahun pada tanggal 10 Maret 2017 yang lalu. Jika di dalam kehidupan manusia usia 20 tahun itu adalah masa dimana seseorang telah menginjak remaja, masa dimana mereka ingin melakukan perubahan menjadi lebih baik dan itulah yang saat ini sedang dikembangkan oleh Walikota Bekasi, Bapak Rahmat Effendi yang menginginkan Kota Bekasi menjadikan wilayahnya penuh kedamaian, kebersamaan, sehingga toleransi antarumat beragama di Kota Bekasi semakin kuat. Dan juga menjadikan Kota Bekasi sebagai kota SMART CITY agar masyarakat dapat mendapatkan informasi secara cepat.

Jika kita mengingat kembali sejarah lahirnya Kota Bekasi yang lahir dari hasil pemekaran dengan Kabupaten Bekasi pada tahun 1997. Kota ini sekarang menjadi rumah bagi 2,6 juta warga dari berbagai suku dan agama. Bekasi juga menjadi kota penyangga (greater metropolitan) lantaran posisinya persis di sebelah timur ibu kota DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini, Effendi mengajak seluruh umat beragama di Kota Bekasi untuk membangun kesadaran tentang pentingnya toleransi. “Di tengah heterogenitas 2,6 juta warga Kota Bekasi, perlu kematangan agar masyarakat dapat menghargai perbedaan dan menjadikannya sebagai kekuatan, bukan alat perpecahan,” katanya.

Di HUT kota Bekasi yang ke – 20 tahun ini Pemerintah Kota Bekasi mengadakan sebuah Parade Budaya Bekasi di sepanjang jalan Ahmad Yani hingga bunderan summarecon Bekasi. Parade yang dimulai dari pukul 08.00 – selesai ini dipenuhi oleh masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan dan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut Dalam parade ini dihadirkan pula oleh sebagian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Ormas Bekasi,Pelajar,Mahasiswa se-Kota Bekasi.

Di dalam parade ini, Pemerintah Kota Bekasi yaitu Bapak Rahmat Effendi selaku Walikota Bekasi memberikan pertunjukan menarik yang menjadi ciri khas kota Bekasi bagi warga – warganya seperti tarian Dodegeran, tarian Lenggang Bekasi, kesenian Bekasi, makanan khas bekasi, kerajinan tangan ibu – ibu Bekasi Dalam parade budaya ini para peserta yang ikut berpastisipasi dalam Parade Budaya itu, akan mengenakan pakaian adat nusantara yang ada di Indonesia, termasuk busana tradisional dari Bekasi. Tak ketinggalan penampilan marching band dari para siswa.

Di HUT Kota Bekasi yang ke 20 ini, pemerintah Kota Bekasi akan terus melakukan perubahaan yang terbaik bagi masyarakatnya, baik itu perubahaan dalam infrastruktur pembangunan sekolah, fasilitas tempat umum, kesehatan ataupun lingkungannya. Selain itu bersamaan dengan HUT Kota Bekasi yang ke 20, Bapak Rahmat Effendi selaku Walikota Bekasi meresmikan beberapa infrasuktur dari hasil pembangunannya di tahun 2016 -2017 diantaranya  SMK N 3 Kota Bekasi, SMP N 42 Kota Bekasi, SD N Jakasetia 7 Kota Bekasi, RSUD Chasbullah Abdul Madjid, Stadion Patriot Bekasi, Kantor Kelurahan Jatikarya, Gedung Parkir Stadion, dan Taman Bojong Rawalumbu.

Atas terimakasihnya Bapak Rahmat Effendi terhadap masyarakatnya dan juga memperingati ceremony HUT Kota Bekasi yang ke 20 tahun, beliau dan seluruh jajaran di Pemerintahan Kota Bekasi masih akan melakukan pesta rakyat Bekasi hingga tanggal 19 Maret. Jadi bagi kalian yang tinggal di Bekasi dan di luar Bekasi, ayo datang ke Bekasi karena Bekasi punya cerita. (Niken)

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: