Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

KeREADta 2019: Kampanye Membaca dengan Cara Menyenangkan

Muhamad Fariz Tuesday, 10 Sep 2019 | 0:15 WIB 0 40 Views
KeREADta 2019: Kampanye Membaca dengan Cara Menyenangkan

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Membaca bukan hanya sebuah kegiatan yang wajib dilakukan di sekolah atau di kampus tapi dapat dilakukan di mana saja. Salah satunya, saat mengisi waktu luang dalam tranportasi, daripada diam saja, kamu bisa melakukan hal bermanfaat seperti membaca. Inilah langkah awal yang membuat ketiga komunitas literasi; Taman Baca Inovator, Indoreadgram, dan Booktube Indonesia bergerak bersama.

Dimulai sejak tahun 2017, KeREADta dilaksanakan oleh ratusan orang membaca buku serentak di dalam KRL Commuter Line (Stasiun Jakarta Kota-Stasiun UI) dan ditutup dengan acara talkshow, begitu pun di tahun 2018. Namun ada yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu peserta pada KeREADta 2018 meningkat sebanyak 3 kali lipat dan tentunya ada Talkshow dengan tema “Make Reading a Trend” sebagai pelengkap acara.

Talkshow dengan “make Reading a Trend” akan diisi oleh para pembicara yaitu Chiki Fauzi (Spokeperson Wardah), Muhammad Kamaluddin (Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta), Stefanni Bella (Penulis “Elegi Renjana”), dan Sophia Mega (Booktuber & Penulis “Loe Ngerti Siapa Gue”).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, keREAdta tahun ini dilaksanakan pada Minggu 8 September 2019 di transportasi terbaru yaitu Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Kegiatan membaca buku serentak ini akan dilakukan di dalam MRT dari Stasiun Bundaran HI ke Stasiun Lebak Bulus dan kembali lagi ke Stasiun Bundaran HI. Relawan dengan kompak melakukan kampanye #AyoMembaca di dalam kereta MRT. Masing-masing relawan membawa sebuah buku untuk dibaca, di tengah kerumunan para penumpang.

Para relawan juga tidak lupa membawa beberapa buku anak-anak dan stiker #AyoMembaca untuk dibagikan dan dibaca penumpang MRT lainnya sebagai salah satu upaya menularkan minat baca. Dengan demikiran kampanye KeREADta bisa berhasil hadir mendekatkan literasi kepada masyarakat dengan cara yang menyenangkan.

Tidak berhenti disana, Ada pemandangan yang berbeda dari penyelenggaraan keREADta di tahun 2019 kali ini, yaitu kereadta mengikutsertakan teman-teman disalibilitas dari Pandu Lisane.

“Ini pertama kalinya bagi kami Pandu Lisane ikut bergabung menjadi relawan dalam acara kereadta, kami mengupayakan pendidikan inklusifitas bagi semua, lewat kegiatan ini kami yang terdiri teman tuli, daksa dan netra ingin ikut berpastisipasi dalam meningkatkan literasi di Indonesia, kata Pandu Nuge, Founder Pandu Lisane.

Hal ini pun menjadi suasana baru dalam kereadta 2019, ada rasa senang bagi para relawan karena dapat berbaur bersama serta belajar bagaimana bersikap dengan teman-teman tuli, daksa dan netra.

Berikan Komentar: