Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Kemeriahan Festival Desain Grafis dan Animasi Ultigraph 2017

admin Tuesday, 3 Oct 2017 | 14:59 WIB 0 83 Views
Kemeriahan Festival Desain Grafis dan Animasi Ultigraph 2017

PEMUDAFM.COM, Radio Online Indonesia – Ultigraph merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Seni dan Desain yang diwadahi oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain Universitas Multimedia Nusantara. Setiap tahunnya, Ultigraph memiliki tema masing-masing yang mengajak seluruh pesertanya untuk mendalami dan memaknai tema tersebut. Memasuki tahun yang keenam, Ultigraph 2017 memiliki tema “Rupavikara” yang merupakan gabungan dari dua kata dari bahasa Sansekerta. “Rupa” berarti bentuk atau suatu perwujudan, sedangkan “vikara” merupakan perubahan atau perkembangan kearah yang lebih baik dan positif. Rupavikara dalam Ultigraph 2017 merepresentasikan suatu perubahan dan perkembangan diri manusia kearah yang lebih baik dan positif. Hal ini bisa juga diibaratkan sebagai proses metamorfosis dari jati diri manusia.

Pemilihan tema “Rupavikara” memiliki tujuan untuk memotivasi dan mempersuasikan seluruh perserta Ultigraph 2017 agar dapat terus berkembang dan beradaptasi mengikuti perkembangan zaman. Perubahan dalam hidup pastinya tidak dapat dihindari, tetapi setiap pribadi manusia dapat mengarahkan perubahan tersebut dan dijadikan peluang untuk membawa kehidupannya kearah yang lebih baik.

Pada tahun 2017 Ultigraph kembali hadir dengan berbagai macam Rangkaian acara yang diawali oleh kegiatan Roadshow,
Roadshow merupakan sebuah acara pre-event yang guna untuk menyebarluaskan informasi seputar acara Ultigraph 2017 ke universitas di berbagai kota; Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Malang. Ultigraph juga menyelenggarakan kegiatan Seminar yang berkaitan dengan Digital Media Branding dan Animasi, Seminar ini mendatangkan para pelaku profesional, pakar ilmuwan, seniman, dan desainer yang ahli di bidangnya masing-masing untuk membagikan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada seluruh peserta yang menghadiri seminar tersebut. Adapun nama-nama pengisi seminar tersebut yaitu Tri Nugraha (Tokopedia), Jim Sebastian (TDC), Seung-Hyun Oh (MNC Animation), Paul Hessels (Indigo Design and Development), Ryan Jackson (Percolate Galactic) dan Ario Anindito (Marvel Comics).

Selain Seminar, Ultigraph 2017 juga mengadakan workshop untuk para peserta Ultigraph 2017 untuk memperoleh dan mengasah ilmunya terhadap bidang tertentu dan dibimbing oleh seniman atau desainer yang ahli di bidangnya masing-masing. Workshop ini dilakukan selama 4 hari dengan menghadirkan; Al Fitri Muhammad Zachky (@alfizachkyelle), Thinking Room, Alti Firmansyah dan Eko Fitriono (@kulapanik) sebagai pemateri.

Dalam acara Ultihraph 2017 juga diramaikan dengan kegiatan On Brief Competion, lomba yang diikuti oleh mahasiswa UMN untuk menunjukkan kemampuan teknis mereka. Pada tahun ini terdapat dua lomba, handlettering dan watercolor illustration. Tak luput juga para alumni UMN memberikan pengalaman dalam membuat dan menyelesaikan tugas akhir di acara Bedah Karya. Para pembicara kemudian akan menjelaskan proses-proses yang mereka lalui dalam mengerjakan tugas akhir mereka (riset, mencari konsep, solusi, hasil akhir).

Sebagai bentuk penghormatan kepada mahasiswa se-Indonesia yang memiliki karya dibidang Desain Grafis, Motion Graphic, Animasi, dan khusus untuk SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), Ultigraph 2017 juga mengadakan Ultigraph Award. Yang selanjutnya mereka memamerkan karya seni dan grafisnya dalam Pameran Ultigraph “Bara Karya, Abdi Masa”. Pada puncak acara, Ultigraph 2017 menyelenggarakan acara Awarding Night yang diselenggarakan di Usmar Ismail pada tanggal 30 September 2017.

Acara ini merupakan Malam penganugerahan berisi rangkaian-rangkaian acara hiburan untuk seluruh hadirin. Dalam malam penganugerahan ini juga diadakan pengumuman karya terbaik pada pameran, pemenang Ultigraph Award, dan pemenang piala Samala. Pada malam penganugerahan ini juga terdapat performance seperti video mapping, theatrical dance, orchestra dan choir. Sampai jumpa di Ultigraph selanjutnya yah anak muda.

Berikan Komentar: