Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Festival Literasi UHAMKA

admin Tuesday, 28 Feb 2017 | 17:53 WIB 0 115 Views

“KECERDASAN BERBAHASA DAN PESONA SASTRA INDONESIA”

Dalam rangka menginisiasi Permendikbud Nomor 23 tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti, Pusat Pembinaan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempunyai program unggulan bernama “Gerakan Literasi Bangsa (GLB)” yang bertujuan untuk menumbuhkan budi pekerti anak melalui budaya literasi (membaca dan menulis).

Secara kultural masyarakat kita belum mempunyai budaya literasi yang tinggi, hasil penelitian Programme for International Student Assessement (PISA) menyebut, budaya literasi masyarakat Indonesia pada tahun 2012 terburuk kedua dari 65 negara yang diteliti didunia. Indonesia menempati urutan ke 64 dari 65 negara tersebut. Sementara Vietnam justru menempati urutan ke 20 besar. Pada penelitian yang sama, PISA juga menempatkan posisi membaca siswa Indonesia diurutan ke 57 dari 56 negara yang diteliti.

Data statistik UNESCO tahun 2012 menyebutkan indeks minat baca di Indonesia baru mencapai 0,001. Artinya, dari setiap 1.000 penduduk, hanya satu orang saja yang memiliki minat baca.

Berdasarkan data tersebut, teman-teman Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UHAMKA tergerak untuk mendukung Gerakan Literasi Bangsa dengan mencetuskan Festival Literasi UHAMKA yang merupakan program kerja baru dalam himpunannya.

Festival Literasi UHAMKA hadir dalam rangka mewujudkan integrasi budaya literasi guna melahirkan dan menumbuhkan minat baca dikalangan mahasiswa/pelajar dan masyarakat, membangun kesadaran bersama akan pentingnya menerapkan budaya literasi dikehidupan sehari-hari.

Berikut rangkaian acara sebagai informasi lebih detailnya:

Berikan Komentar: