Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

EverGreen Festival 2014

admin Minggu, 21 Sep 2014 | 16:38 WIB 0 1191 Views
EverGreen Festival 2014

Perubahan iklim merupakan dampak dari pemanasan global yang terjadi saat ini. Berdasarkan laporan dari UNFCCC (United Nations Framework Convention on Climate Change) selama lima puluh tahun terakhir tingkat pemanasan bumi rata-rata hampir dua kali lipat dari rata-rata seratus tahun terakhir.

Perubahan iklim diproyeksikan memiliki efek luas pada sistem fisik, ekologi, dan sosial. Di Indonesia dampak perubahan iklim yang telah dirasakan terutama terkait peningkatan kerawanan akan bencana seperti banjir, kebakaran hutan, kemarau panjang, angin kencang dan longsor. Perubahan iklim juga akan berdampak pada masalah kesehatan, seperti meningkatnya penyebaran penyakit menular, kekurangan gizi, sanitasi lingkungan yang buruk dan penyakit lainnya. Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia pada tanggal 26 September, Himpunan Mahasiswa Departemen Kesehatan Lingkungan (Environmental Health Student Association) ENVIHSA FKM UI akan mengadakanserangkaianacara yang bernamaEnvironmental Health Perspective and Green Festival (EverGreen Festival) 2014.

Evergreen Festival 2014 ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, yaitu:
1. UI Oplas Day: Watch out with your plastic! Dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 September 2014, merupakan kegiatan menukarkan kantong plastik yang digunakan oleh mahasiswa dan sivitas UI dengan reusable bag yang dibagikan sebanyak 3.000 buah dan tersebar di semua titik lokasi fakultas-fakultas yang ada di Kampus Baru UI Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan plastik serta melakukan promosi penggunaan reusable bag.

2. 3R Products Exhibition. Pada kegiatan ini akan dipamerkan hasil karya daur ulang dari ibu-ibu “Kampung 3R” yang merupakan binaan Envihsa FKM UI serta kerjasama dengan komunitas atau instansi yang concern terhadap daur ulang untuk memamerkan hasil karyanya pada hari Sabtu, 4 Oktober 2014 di Selasa Rumpun Ilmu kesehatan, UI Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya 3R (Reuse, Reduce, Recycle).

3. Main-Event Evergreen Festival yaitu Seminar Kesehatan Lingkungan Nasional yang bertema Upaya Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim terhadap Dampak Kesehatan. Seminar ini akan melibatkan beberapa nara sumber dari berbagai stakeholder seperti pemerintah, swasta, masyarakat, serta akademisi yang dilaksanakan pada Sabtu, 4 Oktober 2014 pk 09.00-16.00 di Auditorium Gedung D RIK Universitas Indonesia.

4. Aksi Tanam Pohon: Planting for Our Earth yaitu merupakan kegiatan penutup dari EverGreen Festival yang bertujuan untuk menambah keberadaan ruang terbuka hijau di perkotaan yang berperan penting dalam penurunan emisi gas rumah kaca. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada sabtu, 12 Oktober 2014 di wilayah sekitar Depok.

EverGreen Festival 2014

Berikan Komentar: