Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

COMMPRESS 2016: “Menilik Pemantau Media di Era Modern”

admin Senin, 9 Mei 2016 | 11:49 WIB 0 492 Views
COMMPRESS 2016: “Menilik Pemantau Media di Era Modern”

PEMUDAFM.COM, Radionya Anak Muda – COMMPRESS merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Setelah pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012, COMMPRESS 2016 menjadi kali keempat pelaksanaannya. COMMPRESS tahun ini bertema Freedom Journalism. Tema ini merujuk pada kesejahteraan para pekerja media dalam pelaksanaan tugas serta tanggung jawabnya kepada publik, yang mana juga tidak terlepas dari tanggung jawab media kepada pekerjanya dan publik.

COMMPRESS 2016 sendiri diselenggarakan dalam lima hari, yaitu pada tanggal 25 April hingga 29 April, COMMPRESS 2016 diisi dengan beragam kegiatan. Beberapa di antaranya adalah pameran karya jurnalistik dari mahasiswa UMN, serta pemajangan diorama. Ada pula gelaran seminar, screening film, dan diskusi.

Senin, 25 April 2016 terdapat seminar yang bertemakan “Menilik Pemantau Media di Era Modern”. Di dalam seminar ini Direktur Remotivi; Muhammad Heychael menjelaskan tentang Keberagaman Dalam Media Indonesia, Koor Kelembagaan KPI Pusat; Bekti Nugroho menjelaskan tentang konstruksi realitas media di Indonesia.

Selanjutnya pada hari Selasa, 26 April 2016 diisi dengan seminar yang bertemakan “Kesejahteraan Terbatas Di Atas Kertas?” yang diisi oleh para pembicara yang ahli dibidangnya, terdiri dari Anggota Dewan Pers’ Jimmy Silalahi, Redaktur Tempo; Abdul Manan, Pemimpin Redaksi NET TV; Dede Apriadi, dan Ketua Advokasi PWI; Tri Agung.

Selain itu, COMMPRESS 2016 juga mengadakan lomba yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa, baik UMN maupun dari universitas lain. Lombanya terdiri dari beberapa macam, yaitu lomba tulisan jurnalistik, lomba foto jurnalistik, dan lomba karikatur.

Jumat, 29 April 2016 lalu COMMPRESS 2016 menggelar malam penutupannya yang diisi dengan pengumuman pemenang lomba dan karya terbaik. Acara yang tersebut dinamakan Young Journalist Award (YJA) ini dimulai pada pukul 17.00 WIB, dengan turut mengundang alumni COMMPRESS di tahun-tahun sebelumnya sebagai pembaca nominasi.

Malam YJA ini ditujukan untuk mengumumkan para pemenang dari lomba tulisan, lomba fotografi, dan lomba karikatur. Malam YJA tahun ini disemarakkan dengan penampilan dari dua bintang tamu utama, yaitu grup band indie Elephant Kind dan Matter Halo. Tak hanya itu, ada pula penampilan dari Ultima Symphony Orchestra (USO), Agnia Ananda Putri, dan Musikalisasi Puisi. (Fariz)

Berikut adalah foto-foto acara COMMPRESS 2016:

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: