Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Cara Sehat Menghilangkan Penat “Mendaki Gunung”

admin Tuesday, 17 Sep 2013 | 16:56 WIB 0 1103 Views
Cara Sehat Menghilangkan Penat “Mendaki Gunung”

Berbagai kesibukan manusia dalam menjalani aktivitasnya, membuat manusia jenuh dan merasa adanya kebosanan dan lelah menjalani aktivitas kesehariannya, Banyak pula cara yang dilakukan oleh manusia dalam menanggulangi kebosanan akan kehidupan mereka. Dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang berbeda dengan biasanya di anggap mampu untuk merefresh sejenak otak yang sedang berkotak-kotak.

Hiking atau Mendaki Gunung gunung merupakan salah satu trend atau gaya hidup saat ini yang dilakukan oleh beberapa anak muda. Banyak alas an mengapa mereka melakukan kegiatan tersebut.kegiatan Hiking di anggap beberapa kalangan merupakan salah satu cara untuk melupakan sejenak atau merefresh otak dari seluruh kegiatan kegiatan penat yang biasanya mereka lakukan.

Banyak Manfaat dalam Mendaki Gunung:

  1. Otot dan Tulang menjadi lebih kuat. Berjalan ber jam-jam bahkan beberapa hari menempuh medan yang menanjak, sambil membawa beban bukan lah hal yang mudah, namun hasilnya otot menjadi lebih kuat dan tulang menjadi lebih padat.
  2. Tubuh menjadi lebih sehat karena menghirup udara segar alami jauh dari polusi.
  3. Menghilangkan stress. Jalur pendakian yang berat, badan yang lelah, membuat kita lupa segala masalah yang kita hadapi di rumah atau di kantor yang membuat stress. Tantangan di gunung bahkan lebih berat dari stress yang harus di hadapi. Sementara itu keheningan Alam memberi ketenangan batin sehingga mampu menghilangkan stress.
  4. Mendapat Ide. Para seniman sering mendapatkan ide dari Alam. pendaki Gunung yang tidak mengenal sastra pun, bisa menjadi penyair ulung dalam menggambarkan keindahan alam. Segala Problema hidup kadangkala mendapatkan jalan keluar setelah mendaki gunung.
  5. Membuang cairan tubuh yang berlebihan. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam, membuat tubuh menahan air sehingga menambah obesitas. Mendaki gunung banyak membantu mengeluarkan air dari dalam tubuh.
  6. Membakar Lemak membantu menurunkan berat badan.
  7. Lebih mengenal Alam dan Kehidupan. Pendaki bisa mendapatkan banyak pengalaman baru dan belajar dari Alam. Lebih bersahabat dengan Alam, akan terbiasa dengan cuaca yang sangat panas dan sangat dingin.
  8. Mental menjadi lebih kuat. Motifasi yang sangat tinggi diperlukan untuk dapat mencapai puncak gunung. Kemampuan menahan emosi karena harus banyak berhadapan dengan berbagai rintangan. Berfikir tetap jernih ketika mengalami situasi yang sulit.
  9. Menemukan sebuah dunia lain. Pengalaman di sebuah suasana yang sangat lain dari kehidupan sehari-hari dapat memberikan warna baru dalam kehidupan

Itulah beberapa manfaat dari kegiatan hiking atau mendaki gunung ,Masih banyak lagi manfaat dari kegiatan mendaki gunung ini, dan masih banyak pula kegiatan kegiatan positif lain yang dapat membuat otak dan perasaan anda kembali bersemangat untuk menjalani kesibukan dan aktivitas anda.

Ayo mendaki gunung dan Ingat tetap jaga dan rawat kebersihan serta keindahan alam kita!!! (sdm/ajl)

Berikan Komentar: