Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

“Binus Online Learning”, Hemat Biaya Kuliah hingga 40 Persen!

admin Sunday, 21 Sep 2014 | 19:16 WIB 0 1121 Views
“Binus Online Learning”, Hemat Biaya Kuliah hingga 40 Persen!

PEMUDAFM.COM – Kuliah dengan metode sistem online ternyata mampu menghemat biaya hingga 40 persen dibandingkan dengan kuliah reguler. Alasannya, dengan metode tersebut mahasiswa tidak diharuskan datang ke kampus karena hampir seluruh aktifitas perkuliahan dilakukan secara online.

“Harganya jelas lebih murah, karena biaya penggunaan fasilitas kampus juga lebih berkurang,” ujar Director of Binus Online Learning, Dr. Engkos Achmad Kuncoro, ditemui di Kampus Bina Nusantara, Jakarta Barat, Selasa (9/9/2014).

Engkos mengatakan, jika menggunakan online system di Binus Online Learning, mahasiswa tidak perlu menggunakan fasilitas kampus. Mahasiswa tidak memerlukan laboratorium, perpustakaan, atau fasilitas lainnya yang digunakan mahasiswa reguler pada umumnya. Online system di Binus telah menyiapkan fasilitas kampus tersebut dalam bentuk virtual.

Untuk kebutuhan kelas, misalnya, sistem online tersebut memiliki fasilitas yang disebut dengan class conference. Di sini mahasiswa dimungkinkan dapat berinteraksi dengan mahasiswa lainnya. Sementara untuk perpustakaan, Binus Online Learning juga menyediakan fasilitas yang disebut digital library. Di sini mahasiswa dapat mengakses buku-buku penunjang perkuliahan yang sudah berformat e-book.

“Kualitas perkuliahan tetap kita jaga,” ucap Engkos.

Engkos menuturkan, pada perkuliahan dengan sistem reguler mahasiswa harus mengeluarkan total biaya hingga lulus sekitar Rp 90 juta. Namun, dengan metode Binus Online Learning, mahasiswa cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 50 juta hingga lulus.

Kuliah sambil kerja
Saat ini Universitas Bina Nusantara (Binus University) menerapkan metode yang diberi nama Binus Online Learning. Metode tersebut memungkinkan mahasiswa untuk tidak datang ke kampus, karena hampir seluruh kegiatan perkuliahan dilakukan melalui sistem online.

“Mendorong mahasiswa untuk self learning. Untuk belajar mandiri,” ujar Deputy Director of BINUS Online Learning, Agus Putranto.

Agus mengatakan, Binus Online Learning merupakan metode pembelajaran yang mulai diterapkan sejak 14 Februari 2009. Metode tersebut diperuntukkan bagi orang yang sudah bekerja, ibu rumah tangga, maupun orang dengan segudang kesibukan sehingga tak punya waktu menjalankan aktifitas perkuliahan di kampus. Melalui metode ini, mahasiswa tetap dapat menjalankan aktifitas perkuliahan secara online tanpa harus mengganggu pekerjaannya.

“Kita jaga fleksibilitasnya, tapi tetap kita hasilkan lulusan yang kualitasnya sama dengan regular,” kata Agus.

Binus sendiri sudah merancang sedemikian rupa pola pembelajaran secara online. Dengan demikian, mahasiswa tetap merasa sedang belajar di dalam kelas. Dalam metode tersebut, mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen dan anggota kelas lainnya melalui forum diskusi yang sudah disediakan.

Adapun untuk pertanyaan yang terkait mata kuliah, para mahasiswa dapat melakukannya di forum diskusi class room. Sementara itu, pembahasan tugas kelompok bisa dilakukan pada team room, dan pertanyaan atau konsultasi personal dengan dosen bisa dilakukan melalui forum diskusi meet the lecturer.

“Selain itu, kami juga menyediakan class conference yang memudahkan mahasiswa berinteraksi dengan dosen secara real time dalam virtual class yang bersifat optional,” ujarnya.

Sumber: Kompas.com

Berikan Komentar: