Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Serunya Berwisata Ke Air Terjun Grojogan Sewu

admin Monday, 27 Feb 2017 | 12:13 WIB 0 313 Views


PEMUDAFM.COM, Radionya anak muda – Air Terjun Grojogan Sewu menjadi tempat wisata yang cocok bagi para pengunjung yang ingin menimakti suasana “air mancur besar.” Air Terjun ini terletak di Lereng Gunung Lawu. Kurang lebih 1 jam perjalanan yang harus di tempuh dari Solo – Tawangmangu dengan ketinggian Air Terjun sekitar 81 meter.

Ada banyak pilihan untuk masuk ke area Grojogan Sewu, yaitu bisa melalui pintu atas atau pintu utama dan bisa juga melalui pintu bawah atau pintu kedua. Bagi Anda yang berjalan kaki atau backpacker dapat melalui pintu kedua atau pintu bawah, karena pintu ini dekat dengan terminal bus Tawangmangu. Agar tidak lelah, lebih baik menggunakan cara alternative untuk sampai di loket yaitu dengan naik kuda ataupun naik ojek. Dan bagi yang menggunakan kendaraan pribadi dapat melalui pintu utama untuk masuk ke Area Grojokan Sewu.

Tiket masuk ke air terjun Grojogan Sewu untuk Wisatawan sekitar Rp 10rb/orang dan untuk wisatawan asing sekitar Rp 160rb/orang (tahun 2016). Untuk menuju ke Grojogan atau Air Terjun di wajibkan untuk berjalan kaki. Jangan khawatir, karena jalan setapak yang dilalui cukup aman dan sudah sangat baik untuk dilewati. Lokasi air terjun ini berada di area hutan lindung yang dikelola oleh Lembaga Konservasi SDA Bogor.

Di kawasan  Air Terjun Grojogan Sewu terdapat sejumlah fasilitas pendukung, seperti kolam  renang, taman binatang hutan, dan taman bermain untuk anak-anak. Di samping  itu, di kawasan obyek wisata ini terdapat warung makan, kios cinderamata, kios buah-buahan, mushalla, toilet, dan lain sebagainya. Di sisi kanan dan kiri  pintu 1 terdapat banyak penjual bunga edelweiss, buah strawberry, kerajinan  tangan, dan penyewaan kuda yang bisa ditunggangi untuk berkeliling di sekitar  komplek taman wisata.

Dalam bahasa Jawa Grojokan berarti air terjun dan Sewu artinya seribu, namun bukan berarti bermakna ada seribu air terjun. Tapi Kalian harus Melewati sekitar seribu anak tangga untuk menemukan Air Terjun Grojokan Sewu. Namun jangan khawatir, apabila anak muda merasa lelah disana juga tersedia Gazebo disetiap tikungan jalan anak tangga. Potret unik lainnya adalah terdapat Monyet – monyet berkeliaran dengan bebas masih liar dan dapat dilihat secara langsung. Tapi kalian harus hati-hati, jika tidak ingin diganggu maka jangan memberi makan, membawa makanan minuman atau mengganggu monyet tersebut dan berhati – hatilah dengan barang bawaan kalian.

Suasana sejuk, asri serta udara yang dingin menjadi pelengkap perjalanan menuju Air Terjun Grojogan Sewu. Sebaiknya menggunakan jaket yang tebal, karna suasana yang cukup membuat kalian masuk angin. Suasana sejuk membuat para pengunjung merasakan sebuah kerinduan akan ketenangan. Ketika bernafas, suasana hati menjadi lebih rileks. Udara yang dihirup memberikan kesan kedamaian bagi para pengunjung. Rasanya dimanjakan oleh alam menjadi hal yang harus dilakukan untuk membersihkan diri dari kepenatan aktivitas sehari – hari yang membuat stres.

Pemandangan yang sangat indah akan membuat hati menjadi lebih tenang. Inspirasi mengenai hidup telah menyihir kita untuk bersemangat kembali. Hal yang dirindukan dari alam adalah sebuah ketenangan, kesunyian, keheningan dan sebuah kedamaian.

Air yang mengalir dari atas ke bawah seolah – olah menjadi makna kehidupan, bahwa pada akhirnya kita tidak selalu berada di atas tapi kita akan berada di bawah. Air mengalir akan membawa kita pada kehidupan yang sebenarnya.
Jika ingin merasakan kesegaran air, pihak pengelola telah menyediakan kolam bagi anak – anak dan dewasa. Indahnya alam tak kan pernah sebanding dengan hasil karya manusia. (Melly)

Foto: Dreamfile

line at radio pemuda fm

Berikan Komentar: